Fakta-Fakta Sisca Icun Sulastri, Kencan Berujung Maut

- 12:27 AM
Fakta-Fakta Sisca Icun Sulastri, Kencan Berujung Maut

Sisca Icun Sulastri (34) dibunuh seseorang di Tower A unit Apartemen Kebagusan City, Jakarta Selatan. Kematian Sisca diduga berawal dari janji kencan yang berujung maut. Untuk lebih jelasnya inilah fakta-fakta tentang pembunuhan Sisca.

Awal Jasad Sisca Ditemukan

Kejadian ini bermula ketika teman korban (IR) berkomunikasi dengan Sisca pada Minggu (16/12/2018). Sisca pun sempat membalas chat tersebut. Namun, setelah itu tak ada lagi respon.

Keesokan harinya IR kembali menghubungi Sisca Icun Sulastri melalui sambungan telefon. Namun tak ada jawaban. Sampai pada hari Senin, Sisca Icun Lestari tak juga bisa dihubungi.

Merasa curiga dengan hal tersebut, IR ditemani saksi lain (WS) mendatangi unit apartemen Sisca Icun sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (18/12/2018). Kecurigaan pun semakin bertambah ketika mengetahui pintu kamarnya terkunci.

IR dan WS pun akhirnya membuka paksa pinta kamar dan menemukan Sisca sudah meninggal dunia. Kemudian, jasad Sisca Icun Sulastri langsung dibawa ke RS Fatmawati untuk autopsi. Terang saja, hasil visum mendapati luka akibat senjata tajam.

Dalam hal ini, Polisi yang langsung bertindak memberikan keterangan terkait kondisi jasad Sisca. Disebutnya terdapat tiga luka tusakan yang masing-masing bersarang di ulu hati, lengan dan pinggul.

"Ada tiga (tusukan), satu di ulu hati, satu lengan, dan satu (luka tusukan) di pinggul," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, Rabu (19/12/2018).

Baca juga: Ini Video Asli Habib Bahar Aniaya Anak di Bogor yang Beredar Luas

Pembunuh Sisca Icun Sulastri Ditangkap

Setelah mendapat laporan dan melihat kondisi Sisca Icun Sulastri yang ditemukan tewas tanpa busana, Polisi langsung bertindak cepat. Polisi melakukan pemburuan pelaku hingga akhirnya menangkap sang pembunuh di rumah orang tuanya di Jl. Poncol, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

"Kita melakukan pengejaran dan menangkap di Cilandak," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel Kompol Andi Sinjaya, Kamis (20/12/2018).

Kronologi Kejadian Pembunuhan

Setelah menangkap pelaku, polisi terus menggali fakta-fakta pembunuhan Sisca Icun Sulastri (34). Sisca diketahui sempat janjian berkencan dengan pelaku, H (22) di Apartemen Kebagusan City, Jaksel.

"Pelaku dan korban janjian untuk kencan di tempat dan lokasi kejadian melalui aplikasi chatting," ungkap Andi.

Sisca Icun Sulastri menghubungi H sejak Minggu (16/12) pagi. Sisca disebut menjanjikan uang Rp 2 juta agar H mau diajak berkencan.

Sekitar pukul 17.30 WIB, Minggu (16/12), Sisca Icun menjemput H di kolam renang Apartemen Kebagusan City. Di unit apartemen yang disewa Sisca, pelaku sempat menagih uang yang dijanjikan.

Namun Sisca Icun menolak dan meminta H menemaninya. Setelah itu, terjadi cekcok antara Sisca Icun dan H hingga akhirnya terjadi pembunuhan.

Baca juga: Habib Bahar Mencoba Kabur, Nyusul Habib Rizieq?

Pelaku Juga Merampok Sisca

Selain membunuh, tersangka ternyata juga menjual emas dan HP yang dirampas. Kedua barang ini digasak pelaku usai membunuh korban. Pelaku kemudian menjual kalung emas tersebut di toko emas wilayah Fatmawati.

Saat ini, Polisi sudah menyita kalung emas itu sebagai barang bukti.

"Kita sudah berhasil sita di toko emas di wilayah Fatmawati. Sudah kita ambil," ungkap Indra.
Penulis: Noval
Editor: Noval
Image : detik(dot)com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search