Ini Dia Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A8s, Desainnya Revolusioner

- 3:56 AM

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A8s -
Samsung dikenal sebagai pabrikan asal Korea Selatan yang memiliki selera bagus soal desain. Termasuk untuk Galaxy A8s yang akan kita bahas kali ini.

Sebelumnya diberitakan bahwa smartphone ini akan meluncur pada awal tahun 2019 mendatang. Namun belum diketahui tepatnya tanggal berapa dan akan di negara mana mereka meluncurkannya.

Tapi yang jelas, menjelang peluncurannya ini, ada kabar gembira bagi mereka yang suka menggunakan smartphone dengan desain menawan. Karena Samsung A8s ini akan membawa sesuatu yang beda dari kebanyakan gadget yang ada. Bahkan untuk smartphone sekelas flagships sekalipun.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8s

Baca juga:
- Spesifikasi Lengkap iPad Pro 12.9 (2018)
- Spesifikasi Lengkap iPad Pro 11 (2018)

Layar Infinity-O Pertama



Jika kita sudah terbiasa dengan tampilan layar poni ala iPhone X, dan banyak juga ditiru oleh produsen smatphone lain. Sekarang mungkin Anda sudah mulai bosan dengan jenis layar seperti itu. Maka, Samsung Galaxy A8s akan memberikan sesuatu yang benar-benar beda, yakni layar Infinity-O.

Apa itu layar Infinity-O? Jenis layar ini adalah model dimana tidak ada sedikit pun bezel tambahan yang menggangu luas layar seperti poni pada iPhone. Infinity-O buatan BOE Cina ini menempatkan kamera depan (selfie) di tengah-tengah layar -- tepatnya di sisi kiri atas -- dengan bentuk lingkaran.

Sehingga, tampilan kamera selfie ini sepintas menyatu dengan layar. Adapun dampaknya, panel pemberitahun yang biasanya berada di sisi kiri atas akan sedikit bergeser ke tengah.

Selain itu, rasio layar A8s juga akan benar-benar baru dan berbeda dari kebanyakan smartphone. Rasio layarnya akan sedikit lebih tinggi dari yang lazim digunakan yaitu 18,5:9 menjadi 19,5:9.

Tentu ini menjadi menarik perhatian dan semakin membuat penasaran. Seperti apa jadinya smartphone ini jika sudah benar-benar diluncurkan.

Baca juga: Yang Baru dan Berbeda Dari iPhone XS, XS Max, XR Dibanding iPhone X

Smartphone Pertama Samsung Tanpa Jack Audio 3,5mm



Jika layar infinity-O bergerak melawan arus kebanyakan smartphone. Maka menghilangkan jack audio 3,5 mm adalah langkah Samsung untuk mengikuti arus. Ya, Samsung dalam hal ini memang sedikit terlambat, karena produsen saingannya sudah melakukannya lebih dulu.

Samsung bisa jadi akan menggunakan audio tipe USB-C. Dan ini bisa jadi juga akan dilakukan untuk model lain seperti Galaxy seri S dan seri Note.

Semoga, dengan berbagai perubahan dan perkembangan ini, tidak lantas mengorbankan kenyamanan pengguna dalam memakai smartphone. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari perkembangan produsen smartphone ini ke depannya.

Baca juga:
- Spesifikasi Lengkap iPhone Xs Max
- Spesifikasi Lengkap iPhone Xs
Penulis: Noval Irmawan
Editor : Noval Irmawan
Image : gsmarena.com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search