642 Personel TNI-Polri Akan Amankan Malam Natal di Ambon

- 10:18 AM
642 personel TNI-Polri Akan Amankan Malam Natal di Ambon

Sebanyak 642 personel gabungan TNI-Polri akan diterjunkan untuk pengamanan malam Natal di Ambon. Adapun dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease siap memberikan prioritas terhadap enam Gereja utama.

Dalam hal ini Polisi akan melakukan penyekatan terhadap sejumlah ruas arus lalu lintas. Namun demikian, pihak Polisi juga akan mengamankan Gereja yang di luar dari prioritas tersebut.

"Personel gabungan ibadah Natal sejumlah 642 personel yang ditempatkan 6 Gereja prioritas yang memerlukan perhatian, lebih bukan berarti di Gereja yang bukan prioritas tidak ada pengamanan tetap melakukan pengamanan Gereja-gereja di luar prioritas," kata Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santos di kawasan Gong Perdamaian Ambon, Senin (24/12/2018).

Baca juga: Raja Juli Instruksikan Kader PSI Ucapkan Selamat Natal

Hady menjelaskan semua tempat ibadah yang digunakan untuk melaksanakan ibadah akan melakukan pengamanan. Selain itu, di setiap gereja yang di luar prioritas akan ada enam personel yang melakukan pengamanan.

"Intinya semua tempat ibadah yang digunakan untuk melaksanakan ibadah kita lakukan pengamanan dan tiap Gereja itu di luar proritas ada 6 orang," katanya

Hady menambahkan selain di Gereja, polisi juga melakukan pengamanan di pusat keramaian. Menimbang jika ada konvoi atau pun iringi-iringan yang dilakukan masyarakat di jalanan dalam maupun luar kota Ambon.

"Untuk malam Natal kita tetap akan melakukan penyekatan-penyekatan karena tidak menutup kemungkinan pada malam Natal juga ada konvoi atau pun iringi iringan dari masyarakat Ambon akan menuju maupun keluar Kota Ambon sehingga dilakukan rekayasa lalu lintas untuk menekan kemacetan untuk tidak bertumpukan dalam Kota," tuturnya.
Penulis: Noval
Editor: Noval
Image : detik(dot)com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search