Traveloka Secara Resmi Jadi Co-Branding Wonderful Indonesia

- 11:56 AM
Traveloka Secara Resmi Jadi Co-Branding Wonderful Indonesia

Traveloka telah secara resmi bergabung menjadi bagian co-branding Wonderful Indonesia. Keputusan ini ditetapkan pada 15 November 2018 dengan melakukan penandatanganan kerja sama antara pihak Traveloka dengan Kemenpar di Kantor Traveloka Singapura.

Dalam kesempatan itu, Albert Zhang hadir mewakili dari pihak Traveloka, sedangkan Kemenpar langsung dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Dengan bergabungnya Traveloka yang memiliki jaringan cukup luas, kampanye #DiscoverWonderfulIndonesia dirasa semakin solid. Kolaborasi ini akan mengoptimalkan informasi pariwisata lengkap dengan program Hot Deals-nya.

"Kami sangat bangga dan terhormat karena bisa bekerja sama dengan Kemenpar RI. Bagaimanapun, kami ingin mendukung program Wonderful Indonesia. Melalui Traveloka, ada banyak kemudahan yang bisa diakses wisatawan dalam memesan amenitas dan atraksi. Kami sudah ada di 6 negara, dan kami siap mempromosikan Wonderful Indonesia," ungkap Co-Founder Traveloka Albert Zhang dalam keterangan tertulis yang diterima PortalSoho, Sabtu (17/11/2018).

Kerja sama semacam ini sebagai upaya untuk mewujudkan target besar Wonderful Indonesia pada tahun 2019. Mereka membidik jumlah kunjungan sebesar 20 Juta wisman. Hal tersebut bisa saja tercapai karena Traveloka merupakan platform travel yang sangat besar.

Sejak dirilis sejak 2012, saat ini Traveloka telah beroperasi pada 6 negara. Selain Indonesia dan Singapura, ada juga Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Aplikasi Traveloka juga sudah diunduh lebih dari 40 juta pengguna.

Head of International Expansion Traveloka Yady Guitana mengungkapkan sudah menyiapkan skenario besar guna mendukung akselerasi Wonderful Indonesia. Ada 10 produk dan layanan perjalanan yang sudah disiapkan Traveloka.

"Traveloka akan menghadirkan berbagai produk terbaik. Produk kami akan memenuhi kebutuhan bagi wisman. Nilai bisnis yang dimiliki Wonderful Indonesia memang menjanjikan. Namun, ini bukan hanya menyangkut latar belakang bisnis semata. Kami tergerak untuk ikut memberikan kemudahan akses bagi setiap wisatawan yang melakukan perjalanan lintas negara," ungkap Yady.

Di sisi lain, Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani mengamini pernyataan Yady. "Kami tentu menyambut baik kerjasama ini. Bergabungnya Traveloka akan semakin menguatkan sistem Wonderful Indonesia. Ini juga menjadi peluang besar yang sangat bagus. Secara platform, Traveloka ini luar biasa," ujarnya.

"Peran teknologi sangat penting. Traveloka merupakan media branding terbaik. Hal ini sangat ideal, apalagi Indonesia banyak memiliki destinasi terbaik. Ada Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Morotai, Labuan Bajo, dan masih banyak lagi. Kami optimistis, target kunjungan 20 Juta wisman di 2019 bisa terwujud," tutup Airf Yahya, Menteri yang sukses membawa Kemenpar No. 1 dan jadi #TheBestMinistryTourism2018 se-Asia Pasifik di Bangkok.
Author : Noval Irmawan Image : cnnindonesia.com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search