Polisi Bantu Warga Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Bandang di Tasikmalaya

- 1:28 AM
Polisi Bantu Warga Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Bandang di Tasikmalaya

Banjir Bandang Tasikmalaya : Daerah kampung Cula Mega desa Bojongsari menjadi wilayah yang terkena dampak banjir terparah di kabupaten Tasikmalaya. Dari pantauan reporter, terlihat sejumlah pihak membersihkan lumpur pada Kamis sore (8/11/2018).

Di tempat tersebut terdapat beberapa anggota kepolisian dari Brimob Polda Jawa Barat tengah membersihkan rumah-rumah warga dari lumpur.

Dari tim evakuasi yang terdiri dari warga setempat dan relawan, mereka memfokuskan diri untuk pertama kali mengevakuasi barang-barang yang masih tersisa di dalam rumah warga yang masih bisa diselamatkan.

Selain itu, para relawan yang turut serta membantu pun tetap waspada dan menjaga agar saluran air selalu lancar agar ketika hujan turun kembali, air bisa mengalir dan tidak tergenang.

Pentingnya menjaga saluran air tersebut dikarenakan banyaknya lumpur yang menutupi kanal air serta bebatuan yang diakibatkan oleh longsor yang juga terjadi bersamaan dengan banjir tersebut.

Warga setempat berharap cuaca ke depannya akan selalu bersahabat agar proses evakuasi berjalan dengan baik. Sebab jika hujan turun lagi, maka proses evakuasi dipredikasi akan semakin memakan waktu dan itu akan cukup menambah buruk kondisi warga terdampak banjir.
Author : Noval Irmawan Image : okezone.com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search