Manchester United Menang 1-0 Dari Young Boys Lewat Gol Kontroversial Fellaini

- 12:46 AM
Manchester United Menang 1-0 Dari Young Boys Lewat Gol Kontroversial Fellaini

Manchester United memastikan kemenangan susah payahnya atas Young Boys di matchday 5 babak penyisihan grup Liga Champions. Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB ini dimenangkan oleh MU 1-0 lewat gol kontroversial Marouane Fellaini. Dengan hasil tersebut, MU dipastikan maju ke babak 16 besar.

Menghadapi Young Boys, sebenarnya Setan Merah menguasai pertandingan dengan unggul penguasaan bola 66:34. MU juga membuat 21 percobaan tendangan ke gawang, namun tidak begitu efisien karena hanya empat lesakkan saja yang mengarah tepat ke gawang. Sehingga gol penentu kemenangan MU harus ditentukan di injury time.

Berkat kemenangan atas Young Boys, MU saat ini duduk di peringkat kedua grup H dengan tambahan tiga poin, menjadi total 10 poin. MU pun lolos bersama Juventus di posisi teratas. Kedua tim akan berebut status juara grup di laga terakhir.
Baca juga: Hasil Liga Champions: AS Roma vs Real Madrid 0-2

Jalannya Pertandingan Manchester United vs Young Boys

Manchester United memulai laga dengan cukup meyakinkan. Marcus Rashford sudah hampir menjebol gawang Young Boys di menit kelima. Rashford dimanjakan oleh umpan terobosan Jesse Lingard. Sementara kiper Young Boys David Van Ballmoos sudah maju ke pinggir kotak penalti. Namun sayang, tendangan Rashford hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Di setengah babak pertama, Setan Merah terus menguasai bola. Namun peluang lain baru diciptakan pada menit ke-27. Kerjasama apik Chris Smalling-Lingard berhasil diteruskan Rashford dengan tembakan kaki kanan dari tepi kotak penalti. Namun lagi-lagi bola masih melebar.

Di sisi lain, Young Boys akhirnya mampu memberikan perlawanan ke lini pertahanan MU di penghujung babak pertama. Miralem Sulejmani memperoleh celah di sisi kiri sebelum mengirim umpan kepada Djibril Sow. Penyelesaian Sow melewati David de Gea, namun bola cuma bergulir melenceng dari tiang dekat. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
Baca juga: Hasil Liga Champions Malam Ini: CSKA Moscow Kalah Dari Viktoria Plzen
Di babak kedua, peluang pertama tercipta pada menit ke-57. Giliran Marouane Fellaini yang melakukan spekulasi memanfaatkan bola mentahan tendangan Anthony Martial yang berhasil diblok. Sayang tendangan volinya hanya melambung.

Sebelas menit kemudian, Rashford kembali memperoleh peluang bagus untuk Setan Merah. Paul Pogba yang baru masuk ke lapangan memberikan umpan cantik. Rashford pun melesatkan tendangan. Tapi lagi-lagi hanya melebar di tiang dekat.

Young Boys bukan tanpa peluang, Garcia melakukan tembakan di menit ke-72 memanfaatkan bola liar. Tapi bola membentur beberapa pemain MU sehingga hanya bergulir ke tiang jauh. Dua menit berselang giliran MU yang dapat peluang. Kali ini  Luka Shaw mencoba peruntungannya dengan tendangan jarak jauh, tapi bola mengarah tepat ke pelukan Von Ballmoos.

Laga hampir usai, namun kedua tim masih belum mencetak gol sama sekali. Beberapa umpan yang di arahkan ke jantung pertahanan lawan masih bisa dimentahkan dan tidak membuahkan hasil.

Ketika masuk injury time. keberuntungan akhirnya berpihak kepada Setan Merah. Fellaini mendapat umpan bagus dari tendangan Shaw yang diteruskan Lukaku. Tendangan mendatar Fellaini dari dalam kotak penalti tak bisa dibendung kiper Von Ballmoos. MU akhirnya berhasil memenangkan pertandingan atas Young Boys dengan skor 1-0.

Kontroversi Gol Fellaini

Gol untuk Manchester United tercipta dari kaki Fellaini. Namun banyak yang mengganggap sebelum tendangan itu dilakukan, bola yang dikontrol Fellaini mengenai tangan, hand ball. Fellaini memutar badannya sebelum melepaskan tembakan. Dalam pertandingan tersebut pun seorang pemain Young Boys mengangkat tangannya sebagai tanda protes, namun gol tetap disahkan wasit.

Setelah pertandingan usai, Fellaini memberi tanggapan terkait hal tersebut. "Itu adalah momen yang tepat untuk mencetak sebuah gol. Semangatnya bagus. Kami bermain dengan positif dan itu yang terpenting." kata Fellaini kepada BT Sport sebagaimana dikutip dari detikcom.

"Bagiku, gol tadi bukan hand ball. Aku mengontrol bola, seandainya bola mengenai tanganku itu tidak disengaja." lanjut Fellaini.

"Kelolosan ini bagus untuk kepercayaan diri kami. Berikutnya pertandingan melawan Southampton dan kami harus siap," tutup Fellaini, merujuk laga Premier League MU di akhir pekan nanti.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Valencia (Mata 72'), Smalling, Jones, Shaw, Fellaini, Matic, Fred (Pogba 64'), Lingard (Lukaku 64'), Martial, Rashford

Young Boys: Von Ballmoos, Von Bergen (Garcia 46'), Benito, Mbabu, Aly Camara, Sulejman (Fassnacht 66'), Sow, Lauper, Aebischer, Nsame (Ngamaleu 83'), Assale
Penulis: Noval Irmawan
Editor : Noval Irmawan
Image : detik.com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search