Hasil Liga Champions: AS Roma vs Real Madrid 0-2

- 11:09 PM
Hasil Liga Champions: AS Roma vs Real Madrid 0-2

Matchday ke-5 Liga Champions grup G mempertemukan Real Madrid vs AS Roma. Laga ini digelar di Stadion Olimpico Roma, Rabu (28/11/2018). Hasil pertandingan menunjukkan El Real dapat mengunci juara grup G dengan memastikan kemenangan atas AS Roma 0-2. Madrid pun otomatis lolos ke babak 16 besar.

Penampilan efektif yang dipertontonkan Los Blancos menjadikan tuan rumah tak berkutik. Walaupun Madrid sepanjang babak pertama sebenarnya kesulitan mengembangkan permaianan. Anak asuhan Santiago Solari bahkan lebih banyak tertekan oleh AS Roma di paruh awal laga.

Peruntungan El Real dimulai di babak kedua setelah bek Roma, Federico Fazio melakukan blunder. Kesalahan tersebut kemudian mampu di konversi menjadi goleh oleh Gareth Bale pada menit ke-47. Anak asuhan Santiago Solari kemudian mampu mengunci laga dengan kemenangan 2-0 setelah Lucas Vasquez mampu mencetak gol pada menit ke-59.

Dengan kemenangan ini, Madrid kokoh di puncak klesemen grup G dengan mengoleksi 12 poin. Sementara Roma, walaupun harus menelan kekalahan, tetap melaju ke babak 16 di posisi ke-2 dengan perolehan 9 poin.

Adapun di pertandingan lain pada grup yang sama, CSKA Moskow berhasil ditumbangkan Viktoria Plzen. Yang artinya CSKA Moscow atau Viktoria Plzen tak mungkin lagi mengejar ketertinggalan poin.
Baca juga: CSKA Moscow Kalah Dari Viktoria Plzen

Jalannya Pertandingan AS Roma vs Real Madrid

AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah tampil menyerang di awal laga. Kecepatan Cengiz Under dan Stephan El Shaarawy di kedua sektor sayap jadi andalan untuk merepotkan lini belakang Real Madrid

Namun Roma harus kehilangan El Shaarawy lebih cepat di laga ini akibat cedera pada menit ke-22. Pemain asal Italia ini kemudian digantikan oleh Justin Kluivert.

AS Roma memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan lewat Patrick Schick pada menit ke-23. Sayang sambaran bolanya memanfaatkan umpan Aleksander Kolarov masih terlalu lemah sehingga mampu diamankan oleh Thibaut Courtois.

Usai peluang Schick, Roma makin gencar menyerang gawang El Real. Pada menit ke-33, penyerang asal Republik Ceska tersebut mendapatkan peluang kedua dalam laga ini. Namun, sepakan jarak dekatnya dengan gemilang mampu ditahan oleh Courtois.

Bola liar yang lahir kemudian berusaha dimanfaatkan oleh Kolarov. Beruntung bagi El Real tendangan keras pemain asal Serbia ini masih melebar tipis dari gawang Courtois.

Madrid yang tertekan berusaha lebih banyak menguasai bola di l5 menit akhir babak pertama untuk meredam permainan agresif AS Roma. Namun strategi ini nyaris berakibat fatal, ketika Dani Carvajal melakukan kesalahan umpan di daerah sendiri.

Bola dari Carvajal jatuh di kaki Nicolo Zainolo yang langsung melepas umpan kepada Cengiz Under yang berada bebas di mulut gawang Madrid. Tapi tendangan Under justru melambung jauh.

Pada awal babak kedua, Madrid yang kesulitan mengembangkan permainan malah mampu membuka keunggulan lebih dahulu. Blunder backpass dari Federico Fazio mampu dimanfaatkan Gareth Bale untuk membuat El Real unggul pada menit ke-47.

Unggul 1-0 membuat anak asuhan Santiago Solari lebih nyaman dalam bermain. Hasilnya, permainan efektif Madrid mampu menghukum Roma dengan gol kedua yang dilesakan oleh Lucaz Vazquez pada menit ke-59.

Vazquez mampu menggetarkan jala Robin Olsen usai menerima umpan sundulan kepala dari Karim Benzema.

Timnya tertinggal dua gol, Eusebio Di Francesco berusaha merespon dengan memasukan Ante Coric dan Rick Karsdorp untuk menambah daya serang. Namun hingga laga berakhir AS Roma tetap tak mampu menggetarkan jala Madrid.

Susunan Pemain

AS Roma: Robin Olsen; Alessandro Florenzi, Konstantinos Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Steven Nzonzi (Ante Coric 64'), Bryan Cristante, Cengiz Under, Nicolo Zaniolo (Rick Karsdorp 69'), Stephan El Shaarawy (Justin Kluivert 22'), Patrik Schick

Real Madrid: Thibaut Courtois; Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Luka Modric (Federico Valverde 80'), Toni Kroos; Lucas Vazquez, Marcos Llorente, Karim Benzema (Mariano Diaz 77'), Gareth Bale (Marco Asensio 84').
Sumber: detikcom
Editor : Noval Irmawan
Image : 90min.com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search