5 Aplikasi Audio Editing Android Terbaik, Cocok Untuk Aransemen Lagu

- 1:48 AM
5 Aplikasi Audio Editing Android Terbaik, Cocok Untuk Aransemen Lagu

Aplikasi Audio Editing Android Terbaik

Menjadi seorang komposer lagu adalah impian banyak orang. Minimal untuk seorang yang menyenangi musik. Begitu senangnya jika kita dapat mengedit sebuah lagu sesuai dengan karakter kita.

Namun, apa jadinya jika kita tidak memiliki peralatan canggih seperti para audio editor lainnya? Masihkah kita bisa menjadi komposer lagu yang handal?

Tenang, saat ini teknologi telah banyak memudahkan manusia. Termasuk para audio editor, karena hanya dengan menggunakan aplikasi android saja, saat ini kita dapat mengaransemen sebuah lagu tanpa takut kualitas suara yang jelek.

Nah, sekarang, apa saja kira-kira aplikasi Android yang cocok digunakan sebagai alat audio editing. Manakah yang terbaik di antara yang terbaik?

5 Aplikasi Audio Editing Android Terbaik

Baca juga : 15 Aplikasi Antivirus dan Anti-Malware Android Terbaik dan Ringan

1. Timbre: Cut, Join, Convert MP3 Audio



Aplikasi yang pertama adalah Timbre: Cut, Join, Convert MP3 ini adalah salah satu yang terbaik buat kamu yang ingin mengedit suara.

Aplikasi yang diciptakan developer bernama Xeus ini jadi salah satu yang digemari pengguna Android untuk melakukan audio editing.

Timbre memiliki banyak fitur dan kegunaan untuk para penggunanya dapat bereksplorasi dengan audio. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menggabungkan suara, memotong suara, mengkonversi file audio dan video, serta beragam fungsi lainnya.

Hebatnya lagi, aplikasi ini tetap akan menjaga kualitas suara yang kamu edit agar tidak pecah. Kelebihan Timbre yaitu memiliki banyak fitur beragam dan tools yang mudah digunakan oleh pemula.

Adapun kekurangannya yaitu ukuran aplikasi ini cukup besar. Kemudian tidak semua format audio kompatibel atau bisa digunakan.

2. WavePad Audio Editor Free



Aplikasi selajutnya adalah WavePad Audio Editor Free. Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit segala bentuk dan jenis audio secara gratis menggunakan smartphone Android milikmu.

Aplikasi ini diklaim punya segudang fitur audio editing mumpuni.

Dibuat oleh NCH Software, salah satu aplikasi edit suara terbaik Android ini bisa dibilang punya fitur secanggih software edit suara di PC.

Dengan fungsi utama untuk merekam, mengedit dan menambahkan berbagai efek dalam suara, aplikasi ini juga punya fitur Share untuk memudahkan penggunanya membagikan karyanya ke media sosial atau secara personal ke temannya.

Kelebihan WavePad yaitu bisa mengedit segala format audio dan banyak fitur di dalamnya, termasuk sharing file audio.

Sedangkan kekurangan WavePad yaitu cukup berat untuk HP dengan spesifikasi pas-pasan. Maklum, untuk fitur yang banyak, aplikasi ini memang memerlukan ruang yang agak besar.

3. Lexis Audio Editor



Lexis Audio Editor adalah aplikasi yang diklaim punya tampilan interface sempurna untuk digunakan mengedit suara atau audio.

Aplikasi buatan pamsys ini punya banyak banget fitur unggulan, sebut saja sepuluh jenis equalizer, mampu mengubah tempo hingga ratusan efek untuk membuat audio lebih ciamik. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung file audio dengan berbagai format.

Kelebihan aplikasi Lexis Audio Editor adalah tampilan interfacenya bisa dikatakan terbaik. Ditambah adanya ratusan efek suara menjadikan aplikasi ini rekomended banget buat kamu.

Namun, selain kelebihan yang ada, kekurangannya aplikasi ini adalah sulit digunakan oleh pemula. Jadi kamu harus banyak berlatih agar masih menggunakan Lexis Audio Editor.

4. Media Converter Pro



Aplikasi ini sejatinya adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk mengonversi file audio. Meski begitu, konversi adalah hal penting buat kamu yang ingin mengedit audio atau suara.

Kamu perlu melakukan konversi audio untuk mendapat format yang sesuai dan kompatibel agar dapat melanjutkan ke proses editing yang lebih kompleks.

5. Audio MP3 Cutter Mix Converter & Ringtone Maker



Aplikasi audio editing yang terakhir adalah MP3 Cutter. Lebih dari sekedar mengedit suara, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membuat ringtone yang sesuai dengan keinginanmu.

Dengan menggunakan file audio dengan format MP3, kamu bisa membuat ringtone dengan potongan bait dari lagu favorit atau rekaman suara lain sesuai selera.

Dan yang terpenting, aplikasi ini cukup ringan digunakan untuk smartphone pas-pasan sekalipun.

Kesimpulan

Pada dasarnya masih banyak sekali aplikasi audio editing yang ada di playstore dan dikususkan untuk pengguna android.

Daftar 5 aplikasi audio editing android terbaik hanyalah sebagai rekomendasi untuk teman-teman yang mungkin saja belum mengetahui.

Jika kamu ingin mencoba aplikasi lain di luar daftar ini, sangat disarankan untuk membaca ulasan terlebih dahulu yang ada di playstore. Karena sedikit banyak itu bisa menjadi acuan kita sebelum mengunduh.
Editor : Noval Irmawan Image : play.google.com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search