Youtube Bagikan 20 Juta Dollar Untuk Pembuat Konten Edukasi

- 6:45 PM
Youtube Bagikan 20 Juta Dollar Untuk Pembuat Konten Edukasi

YouTube menginvestasikan dana senilai 20 juta dollar Amerika untuk para pembuat konten yang tergolong kepada kategori edukasi. Pihak resmi YouTube menyebut ini sebagai inisiatif Pembelajaran.

YouTube mengalokasikan sebagian uang tersebut ke dalam Dana Pembelajaran baru, dimana ini adalah bentuk dukungan untuk pencipta video dan kelompok ahli di bidang tertentu yang fokus pada pendidikan. Hal ini seperti ditulis CEO YouTube, Susan Wojcicki pada hari Senin (22/10/2018) di blog resminya.

Selain itu, berita ini juga diperkuat dengan pernyataan kepala pembelajaran global YouTube, Malik Ducard, yang menyatakan bahwa video edukasi dari berbagai disiplin ilmu, mulai dari topik keterampilan karir (wawancara dan ikhtisar pembangunan) hingga ilmu komputer (pengkodean untuk pengembangan game dan dasar-dasar JavaScript) yang sesuai ranahnya masing-masing akan mendapatkan insentif ini.

Adapun beberapa contoh channel seperti TED-Ed milik Hank dan Crash Course punya John Green yang memang berfokus pada pembelajaran telah mendapatkan investasi YouTube tersebut.

Nah, Jika kamu juga ingin mendapatkan dana investasi ini, kamu dapat berpartisipasi dengan mengisi formulir online ini.

Program ini ditujukan untuk produsen video berpengalaman. Pelamar harus mengelola setidaknya satu saluran YouTube dengan minimal 25.000 pelanggan, dan menjelaskan rencana mereka untuk "konten multi-sesi" - video pendidikan yang saling membangun.

YouTube juga meluncurkan saluran Pembelajarannya, yang mempromosikan daftar putar video yang dirancang untuk mengajarkan keterampilan karir.

Inisiatif Pembelajaran diumumkan pada bulan Juli, ketika Wojcicki mengatakan orang-orang menonton "konten yang berhubungan dengan pembelajaran lebih dari satu miliar kali" setiap hari.

Bagian dari investasi juga akan menuju YouTube Originals baru, yang terbatas pada layanan Premium YouTube-nya.

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search