5 Tips Mengisi Daya Baterai iPhone Agar Lebih Cepat

- 2:18 PM
Tips Mengisi Daya Baterai iPhone Agar Lebih Cepat

Mengisi daya baterai smartphone seperti iPhone memang menjadi keharusan. Walaupun sudah mengklaim diri dengan fitur charging super cepat hingga 50% dalam 30 menit di produk terbarunya, namun masih banyak pengguna yang masih mengeluhkan lamanya waktu pengisian daya, apalagi untuk produk sekelas iPhone.

Berbagai lapisan masyarakat tentu sudah pernah mendengar tentang sebuah merek bernama iPhone. Smartphone dari Apple ini memang memiliki berbagai keunggulan dari segi desain dan spesifikasinya. Maka tidak heran jika banyak pecinta gadget menggunakannya sebagai perangkat elektronik pemenuh aktifitas.

Pada saat ponsel iPhone tidak cukup daya dalam memenuhi kebutuhan pengguna maka harus segera dilakukan pengisian baterai. Tetapi terkadang proses pengisian baterai memakan waktu cukup lama sehingga sangat merugikan bagi orang dengan aktifitas tinggi.

Untuk memecahkan masalah seputar waktu pengisian baterai maka Anda perlu melakukan beberapa tips berikut ini.

Baca juga :
- Spesifikasi Lengkap iPhone Xs Max, Harga Terbaru dan Ulasan

Tips Mengisi Daya Baterai iPhone Agar Lebih Cepat

1. Jangan Mengisi Melalui Komputer

Jangan Mengisi Baterai iPhone Melalui Laptop-Komputer

Untuk terlihat lebih praktis biasanya pengguna akan mengisi baterai ponsel iPhone pada komputer atau laptop. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan waktu pengisian baterai dalam beberapa menit saja tidak disarankan memakai komputer. Sebisa mungkin isi baterai ponsel melalui sumber listrik atau menggunakan powerbank. Cara tersebut memang terlihat merepotkan tetapi dari perpindahan daya akan lebih cepat dan besar.

2. Coba Gunakan Charger Merek Lain

Mengisi Baterai iPhone Menggunakan Charger Merek Lain

Seringkali menggunakan charger merek asli malah membuat proses pengisian baterai iPhone tidak maksimal. Tetapi banyak produk lain berupa pihak ketiga bisa digunakan dan harus dipastikan dahulu keamanannya apakah bisa digunakan atau tidak.

Pastikan juga penggunaan aksesoris dari pihak ketiga memiliki reputasi baik. Hal tersebut amat sangat penting supaya perangkat Anda bisa mendapatkan pengisian daya lebih maksimal dan cepat.

3. Melepas Case yang Sedang Dipakai

Melepas Case iPhone yang Sedang Dipakai

Sebelum mengisi daya, sebaiknya lepas dahulu case pada ponsel. Penggunaan case bisa menyebabkan kinerja baterai lithium ion tidak maksimal saat berada di suhu tinggi atau panas karena menggunakan case.

Maka dari itu lepaskan dahulu case iPhone Anda untuk bisa mempercepat waktu dalam mengisi baterai. Dari pihak Apple sendiri juga pernah memberikan keterangan untuk tetap menjaga suhu ponsel dalam kategori ruangan karena untuk menciptakan kinerja pengisian yang lebih stabil.

4. Memangkas Beban Kerja iPhone

Kinerja iPhone saat pengisian daya baterai

Kinerja ponsel iPhone yang terlalu berat akan membuat proses pengisian baterai menjadi lebih berat. Tidak ada salahnya jika ponsel sedang tidak digunakan atau sedang dalam keadaan istirahat, kita baru melakukan pengisian ulang dimana semua aplikasi beserta fitur di dalamnya juga dimatikan sementara.

Beberapa aplikasi sebenarnya juga sudah didesain untuk melakukan kerja secara lebih efisien dan menghemat daya, tetapi dengan cara tersebut bisa lebih cepat dalam pengisian daya karena tidak terdapat beban penggunaan.

5. Mengaktifkan Modus Penerbangan

Aktifkan Airplane Mode Saat Mengisi Daya Baterai iPhone

Mengaktifkan modis penerbangan (airplane mode) adalah cara mudah untuk mempercepat proses pengisian baterai. Mematikan sementara semua layanan seluler yang bisa menghemat penggunaan baterai.

Mematikan semua aplikasi akan membuat proses pengisian baterai lebih cepat, tetapi ada konsekuensinya, yakni Anda tidak terhubung dengan dunia luar.

Itulah beberapa cara untuk mempercepat proses pengisian baterai iPhone lebih cepat. Anda bisa mencoba tips di atas agar proses pengisian baterai lebih aman dan cepat.

Baca juga :
- Spesifikasi Lengkap iPhone Xs, Harga Terbaru dan Ulasan
Penulis : Apip Nur Iman Gambar : idownloadblog.com, suchtv.pk, ytimg.com, idgesg.net, technobuffalo.com, dan 9to5mac.com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search