Samsung Segera Luncurkan Galaxy S10 Dengan Fitur 5G dan Layar Lipat

- 12:43 PM
Samsung Segera Luncurkan Galaxy S10 Dengan Fitur 5G dan Layar Lipatnya

Samsung, pabrikan smartphone top dunia asal Korea Selatan ini sedang bersiap untuk menantang Apple dan Huawei. Saat ini mereka sedang dalam proses pengembangan sekaligus merombak jajaran ponsel premiumnya untuk diluncurkan secara resmi di tahun 2019.

Dari beberapa kabar mengenai bocoran gadget Samsung ini, disbutkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone berkemampuan 5G pertama di dunia. Selain itu, ada juga model andalan yang lebih murah sebagai pendampingnya untuk dipersaingkan dengan produkan Cina. Serta perangkat layar lipat yang diperuntukan sebagai penantang produk-produk Apple.

Baca juga :
Ini Gadget Apple Terbaru yang Bakal Diluncurkan Akhir 2018

Saat ini, Samsung sedang masuk dalam tahap perundingan dengan Verizon Communications untuk meluncurkan Galaxy S10 di Amerika dengan chipset nirkabel generasi kelima. Ini dirancang untuk mentransfer data puluhan kali lebih cepat daripada jaringan generasi keempat yang digunakannya saat ini. Namun, pihak Samsung sendiri meminta untuk tidak terlalu mengidentifikasi hal tersebut karena produknya sendiri masih dalam pengembangan. Di sisi lain Samsung telah menanamkan sensor sidik jari di layar bagian bawah Galaxy S10.

Sementara itu, Samsung juga merencanakan model "A" sebagai langkah perusahaan untuk juga bersain dengan rival China seperti Huawei dan Oppo. Seperti diketahui kedua merek ini terus memenangkan pelanggan dengan menawarkan model premium dengan harga lebih murah.

"Jika Anda berpikir tentang bagaimana Samsung dapat membedakan dirinya dan bersaing di pasar ini, itu dengan perangkat keras. Itulah keahlian mereka (Samsung), dan ponsel lipat mereka adalah tentang positioning dan branding." kata Cliff Maldonado, seorang analis di BayStreet Research di San Francisco seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (26/10/2018).

Kapitalisasi pasar smartphone di dunia dari tahun ke tahun, Samsung masih unggul.
Kapitalisasi pasar smartphone di dunia dari tahun ke tahun, Samsung masih unggul.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10, dengan kode "Beyond" menampilkan layar OLED yang melengkung di kedua sisi, sudut berbentuk bulat dan hampir tidak ada bingkai di bagian atas dan bawah. Dimensinya kira-kira sama dengan model S9, yaitu 5,8 inci.

Galaxy S10 memiliki tiga kamera di bagian belakang, sementara kamera depan terlihat dan diselipkan di bawah layar. Samsung juga merencanakan versi "plus" untuk model yang lebih besar.

Sementara itu, untuk versi lebih murahnya dari S10 tidak memiliki layar “edge” dual-curve yang telah menjadi ciri khas ponsel premium Samsung sejak Galaxy Note Edge pada tahun 2014 dan mungkin datang tanpa sensor sidik jari di bawah layar, ini tergantung pada biaya produksi dan jual.

Dalam proses pengembangannya yang telah bocor ini, Samsung sepertinya akan menghilangkan jack headphone. Ini menunjukkan bahwa hal tersebut mungkin saja mengikuti jejak Apple yang benar-benar menerapkan konsep nirkabel untuk setiap perangkatnya.

Di bagian dapur pacu, Galaxy S10 diprediksi akan hadir dengan sistem operasi Android Pie.

"Kami terus mengembangkan portofolio ponsel pintar kami untuk memberikan inovasi dan pengalaman baru dan menarik kepada pelanggan kami. Saat ini, kami tidak memiliki sesuatu untuk dibagikan tentang perangkat masa depan. Tetap ikuti perkembangannya," kata Samsung dalam sebuah pernyataan.

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search