Fitur "Data Saver" Twitter Terbaru, Bikin Lebih Hemat Kuota Internet

- 4:21 PM
Fitur "Data Saver" Twitter Terbaru, Bikin Lebih Hemat Kuota Internet

Pembaruan terbaru aplikasi Twitter mobile menghadirkan fitur data saver yang dijanjikan akan lebih menghemat kuota internet para penggunanya. Fitur ini dapat digunakan oleh pemilik akun twitter dengan cara mengupdate aplikasi media sosial berlambang burung berkicau ini di smartphone-nya masing-masing, baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Seperti diketahui, pembaruan untuk aplikasi mobile Twitter ini tersedia sejak 3 Oktober 2018 kemarin. Dimana untuk mereka yang saat ini telah memperbarui aplikasinya, atau mungkin baru saja menginstal Twitter setelah tanggal tersebut, maka pengguna bisa langsung memanfaatkan fitur terbaru ini. Sementara untuk yang belum melakukan pembaruan, mereka belum mendapatkan fitur ini.

Baca juga :
Waiting for the Path and Other Dying Social Media to Die

Penggunakan Fitur Data Saver Twitter

Fitur data saver yang sebelumnya telah tertanam di aplikasi mobile Twitter Lite, diklaim bisa menghemat penggunaan kuota internet mencapai 70%. Adapun cara kerjanya fitur ini untuk dapat menekan pengeluaran kuota internet adalah dengan mematikan fungsi autoplay pada video yang terdapat di timeline masing-masing pengguna. Selain itu, gambar yang muncul di timeline juga tidak terunduh secara otomatis, melainkan harus dilakukan dengan cara manual dengan disentuh agar gambar bisa terlihat.

Agar lebih menekan pengeluaran kuota internet, Twitter menyajikan gambar di timeline pengguna dengan resolusi yang lebih kecil dari aslinya. Sementara jika ada pengguna yang menginginkan gambar dengan resolusi asli, terdapat opsi untuk mengunduh gambar dengan resolusi dan ukuran lebih besar pada menu di tiap tweet.

Cara Mengaktifkan Data Saver

Cara mengaktifkan fitur data saver twitter

Untuk dapat menikmati manfaat fitur Data Saver di aplikasi mobile Twitter, kamu dapat mengaktifkannya dengan mengakses menu Settings and privacy di dalam aplikasi. Kemudian pilih General, lalu centang bagian Data Saver.

Lebih jelasnya, kamu bisa lihat gambar di atas.

Baca juga :
CEO Twitter, Jack Dorsey: Bitcoin Akan Jadi Mata Uang Dunia
Penulis : Noval Irmawan Gambar : TechInAsia & BrandBuzzer.net

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search