Exodus 1, Smartphone Berbasis Blockchain Pertama Dari HTC

- 7:32 AM
Exodus 1, Smartphone Berbasis Blockchain Pertama Dari HTC

Pengembangan smartphone yang berfokus pada teknologi blockchain yang dilakukan oleh vendor ponsel asal Taiwan, HTC baru-baru ini sepertinya telah membuahkan hasil. Mereka baru saja mengumumkan bahwa pihaknya sudah membuka layanan pre-order untuk ponsel anyarnya bernama Exodus 1. Exodus 1 adalah ponsel berbasis blockchain pertama dari HTC.

Bukan ponsel blockchain namanya jika tidak memiliki fitur seputar blockchain dan cryptocurrency, HTC jelas tidak sebodoh itu. Hal pertama yang patut diketahui adalah mereka menanamkan wallet virtual yang berguna untuk menyimpan cryptocurrency seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) dan token mata uang kripto lainnya. Dompet digital tersebut diklaim aman dan tersimpan di area yang tak tersentuh sistem operasi Android.

Spesifikasi HTC Exodus 1

Sebagai sebuah smartphone eksklusif, Exodus 1 dibekali spesifikasi mumpuni oleh HTC. Dapur pacunya saja mengusung Qualcomm Snapdragon 845 yang ditemani dengan RAM 6 GB. Selain itu kapasitas memori internal dan baterainya masing-masing sebesar 128 GB dan 3.500 mAh.

Versi Android yang digunakan Exodus 1 adalah Oreo. Smartphone ini juga dilengkapi dengan IP68 soal proteksi terhadap debu dan air.

Di bagian kamera, Exodus 1 ditanami dua buah lensa, baik di belakang maupun di depan. Pada kamera belakang, kualitasnya sama-sama 16 MP. Sedangkan dua kamera depannya sama-sama 8MP, dan memiliki fitur bokeh. Ponsel ini juga mampu merekam video kualitas 4K pada 60 FPS. sebagai tambahan, Exodus 1 mengusung layar HD+ berukuran 6 inch dengan aspek rasio 18:9.

Cara Membeli HTC Exodus 1

Sebagai ponsel berbasis blockchain, HTC benar-benar memikirkan semuanya. Mereka menjual produk andalannya ini dengan harga 0,15 BTC atau sekitar 4,78 ETH. Atau jika dikonversi ke US Dollar senilai 960 USD, atau sekitar Rp 14,5 juta. Tentu mereka tidak akan memberikannya kepada pengguna dollar atau rupiah, melainkan HTC hanya menerima pembayaran menggunakan BTC atau ETH.

Bagi kamu yang berminat, bisa membelinya dengan pre-order di laman resmi HTC Exodus . Pihak HTC berkata bahwa barang akan mulai dikirim kepada pembeli pada Desember mendatang.

Soal ketersediaan, Exodus 1 disebut tersedia di 34 negara, di antaranya Amerika Serikat, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Selandia Baru, Britania Raya, Austria, Norwegia, dan lain-lain.

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search