Facebook Gaming Resmi Diluncurkan di Indonesia Awal Oktober 2018

- 1:15 AM

Kabar gembira datang dari Facebook Gaming untuk gamer Indonesia. Layanan streaming khusus gamer dari Facebook ini akan secara resmi beroperasi pada 1 Oktober 2018 di Indonesia. Dalam menjalankan operasinya nanti, di Indonesia Facebook menggandeng MainGames dan JalanTikus.

Dengan adanya Facebook Gaming Indonesia, kini kamu bisa siaran live streaming gameplay di Facebook. Bisa juga berbagi highlight saat bermain game kepada teman-teman di platform media sosial tersebut.

Untuk mempromosikan layanan baru ini, pihak facebook dan rekanan memberikan hadiah uang tunai sampai dengan Rp 100 juta kepada mereka yang menjadi Official Creator Facebook Gaming. Untuk dapat berpartisipasi kamu dapat menghubungi emial ke facebook.gaming@maingames.com.

Fitur Streaming Game dari Facebook

Pada Januari 2018, Facebook meluncurkan program gaming creator dengan membayar gamer profesional yang bertujuan untuk menyiarkan permainan mereka secara eksklusif kepada pengguna Facebook lainnya.

Kini jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu meluncurkan fitur baru yakni sebuah laman game creator bernama fb.gg (Facebook Gaming). Laman gaming ini berfungsi sebagai portal untuk menyiarkan video permainan pengguna secara langsung atau rekaman.

Dengan laman fb.gg akan membantu penggemar untuk menemukan video game berdasarkan pada konten apa yang diikuti, fan pages yang disukai, dan grup yang dimiliki. Portal game juga akan menampilkan pembuat konten, kompetisi olahraga, dan konten dari acara industri game.

Hal ini dilakukan Facebook guna memanfaatkan popularitas esport di dunia, dimana para gamer top di seluruh dunia saling bertempur dalam berbagai permainan melalui internet. Pada tahun 2016 nilai kapitalisasi esport mencapai USD 450 juta (Rp 6,2 triliun) dan jumlah tersebut meningkat pesat bahkan diperkirakan pada tahun depan angka tersebut akan tembus senilai USD 1 miliar (Rp 13,9 triliun).

Selain meluncurkan halaman Gaming Creator, Facebook juga meluncurkan program Level Up yang membantu streamers pemula untuk membangun basis penggemar dan mendapatkan uang dari langganan penggemar mereka.

"Kami ingin memberikan informasi dan dukungan kepada para pencinta game yang mereka butuhkan agar bisa melakukan live streaming dengan mudah, mengembangkan komunitas lebih cepat dan fokus untuk membuat konten hebat," kata Facebook dalam blog resminya seperti dilansir dari CNET, Jumat (8/6/2018).

Baca juga Waiting for the Path and Other Dying Social Media to Die
Author : Noval Irmawan Contact
Donation for Portal Soho :
ETH (ERC-20) Address: 0x86Ad36da59310683CfE8C2c66e798D2e636413fF
Bitcoin Address: 16DcB1iCq9rQ4PKQZUU8XhNcQ5qRCPmGsZ

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search