Zilingo Peroleh US $ 54 Juta Dalam Putaran Pendanaan Seri C

- 11:34 AM

Zilingo, sebuah online marketpalce yang menghubungkan pembeli dengan perancang busana kecil mandiri di seluruh Asia Selatan dan Tenggara telah memperoleh US $ 54 juta dalam putaran pendanaan seri C yang dipimpin oleh perusahaan investasi Belgia, Sofina, Burda Principal Investments, dan Sequoia Capital.


Di antara beberapa situs e-commerce yang lahir di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir, hanya sejumlah kecil yang telah mendapatkan pengakuan merek, jangkauan lintas batas, dan pendanaan usaha yang secara realistis memungkinkan mereka untuk menantang raksasa seperti Alibaba dan Amazon. Sepertinya yang lain baru saja bergabung dengan barisan mereka.

Sementara itu, capaian bagus telah dibukukan oleh Zilingo. Suntikan modal dilakukan hanya tujuh bulan setelah pendanaan seri B yang membuat startup ini berhasil menperoleh dana bersih sebesar US $ 17 juta. Menurut direktur pelaksana Sequoia India Shailendra Singh, babak terakhir diselesaikan hanya dalam hitungan minggu setelah seri B ditutup.

Co-founder dan CEO Zilingo, Ankiti Bose, mengatakan bahwa dana segar akan digunakan untuk mempercepat pertumbuhan di Indonesia - yang telah diidentifikasi oleh startup sebagai target pertumbuhan utama - dan mendorong pasar Asia Tenggara lainnya yang menjanjikan termasuk Filipina.

"Rencananya juga untuk memperluas basis pasokan di Kamboja dan Bangladesh di samping yang sudah ada di pasar ASEAN," kata Ankiti seperti dikutip dari TechInAsia.

Ankiti menambahkan bahwa modal juga akan diinvestasikan dalam pengembangan fitur layanan baru yang berkaitan dengan bidang-bidang seperti penemuan, rekomendasi, pembayaran, dan analisis untuk pedagang.

Zilingo Masuk 10 Besar e-Comerce di Asia Dengan Pendanaan Terbesar

Zilingo mengklaim telah melihat pendapatannya meningkat sepuluh kali lipat selama tahun lalu. Hal ini diperoleh berkat penawaran serangkaian layanan nilai tambah kepada penjual, membantu mereka dengan hal-hal dari katalogisasi dan pemasaran hingga logistik dan keuangan operasional.

Dalam rangkaian pendanaan seri C, Zilingo telah mengambil total pendanaan hingga saat ini mencapai US $ 82 juta. Sementara itu, pesaing terdekatnya Zalora, telah jauh berlari dengan dana US $ 238 juta. Walaupun masih kalah, kesepakatan yang dibuat oleh Zilingo masih menempatkan di antara deretan 20 startup terbaik yang memperoleh pendanaan besar di Asia Tenggara.

Hal tersebut juga membuat Zilingo menjadi portal e-niaga tertinggi kesembilan yang didanai di kawasan itu, dan spesialis mode tertinggi yang didanai setelah Zalora yang didukung Rocket Internet.

=== PORTAL SOHO ===
Penulis: Noval
Editor: Asrinur
Gambar: TechInAsia dan BurdaInternational

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search