Medco Energi Akan Private Placement Sebanyak 1,772 Miliar Saham

- 6:38 PM
Medco Energi Akan Private Placement Sebanyak 1,772 Miliar Saham

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) akan menerbitkan saham baru melalui penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau biasa dikenal dengan private placement sebanyak 1,772 miliar saham. Rencananya, saham ini akan dilepas seharga minimal Rp 1.306 per saham.

Seperti yang tercantum di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu (7/4), pelaksanaan private placement untuk memperkuat struktur permodalan perseroan. "Jumlah kas dan setara kas perseroan akan meningkat sebanyak-banyaknya 46,08% dari posisi sebelumnya," ujar manajemen MEDC.

Saham baru ini mewakili 10% dari total modal disetor. Dengan perkiraan harga Rp 1.306 per saham, maka total dana yang dibidik dari aksi korporasi ini mencapai Rp 2,31 triliun.

Baca juga: Menimbang Potensi Saham di IPO Dua Bank Syariah

Dari penyetoran saham ini, kas MEDC akan bertambah dari US$ 364,84 juta menjadi US$ 532,97 juta. Begitu juga dengan jumlah ekuitas MEDC ikut naik sebanyak 15,78% dari US$ 1,06 miliar menjadi US$ 1,23 miliar.

Medco akan meminta persetujuan terkait PMTHMETD dalam rapat umum pemegang saham luar biasa pada 14 Mei 2018.

Dengan begitu, perseroan dapat mengurangi risiko keuangan dari sudut pandang kreditur dan investor. Manajemen MEDC menilai strategi ini mampu meningkatkan modal perseroan dengan biaya keuangan minimal.

=== PORTALSOHO ===
Penulis: Noval
Editor: Asrinur
Gambar: Cepagram

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search