Header Ads

Dr. Tom Love, Penasihat Baru BitFlyer di Bidang Bahasa Objective-C



Dr. Tom Love, co-creator dari bahasa pemrograman Objective-C secara resmi telah bergabung dengan BitFlyer pada Kamis (5/4/2018). BitFlyer menempatkan Love sebagai penasihat yang akan menyarankan BitFlyer pada inisiatif strategis dan teknologi, termasuk pengembangan hak paten bahasa yang berlaku untuk teknologi blockchain.

Dr. Love terkenal sebagai pengguna komersial pertama Smalltalk-80 dan co-creator Objective-C, bahasa pemrograman yang digunakan untuk komputer NeXT dan kemudian digunakan secara luas oleh Apple untuk OS X dan sistem operasi iOS dan berbagai macam aplikasi.

"Ini adalah seseorang yang menciptakan bahasa pemrograman yang benar-benar baru yang diadopsi oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia," kata CEO bitFlyer, Inc, Yuzo Kano seperti dikutip dari GlobeNewsWire.

“Tom dikenal karena pendekatannya yang pragmatis, berbasis metrik untuk pengembangan arsitektur, yang telah ia gunakan untuk menyelesaikan proyek-proyek kompleks tepat waktu, spesifikasi dan anggaran. Kepemimpinannya akan menjadi aset untuk BitFlyer, dan kami merasa terhormat untuk membuatnya bergabung sebagai penasihat.” kata Yuzo.

Dr. Love memulai kariernya di bisnis perangkat lunak di General Electric Company, setelah itu ia memegang posisi manajemen eksekutif di ITT, IBM dan Morgan Stanley. BitFlyer akan menjadi usaha pertamanya dalam industri blockchain.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan di dunia teknologi mata uang kripto dan blockchain, tetapi ini baru permulaan," kata Love.

Baca juga: 5 Hal Tentang Blockchain di Mata Profesional Keuangan

“Akan ada banyak inovasi dan gangguan di ruang ini dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. Saya berharap dapat bekerja dengan BitFlyer dalam apa yang akan menjadi tonggak tahun depan.” pungkasnya.

Aspek unik BitFlyer adalah bahwa ia tidak hanya mengoperasikan pertukaran tetapi juga memfokuskan banyak pada penelitian dan pengembangan di bidang blockchain. Ini mengoperasikan pertukarannya pada daemon Bitcoin yang dikembangkan secara internal dan memiliki teknologi blockchain yang dipatenkan sendiri bernama miyabi, yang sudah digunakan di berbagai industri di Jepang. Pengembangan bahasa eksklusif untuk melengkapi dan mengoptimalkan miyabi lebih lanjut adalah langkah alami berikutnya.

CEO BitFlyer, Bartek Ringweski berharap bisa memanfaatkan pengalaman Love untuk membantu membangun pada blockchain pribadi 'miyabi', yang disebutnya "blockchain tercepat di dunia" yang mampu menangani 2.000 hingga 4.000 transaksi per detik.

Perusahaan sekarang berharap untuk menciptakan "bahasa pemrograman yang akan memungkinkan pengembang berinteraksi dengan miyabi, dan itu lebih akrab bagi mereka seolah-olah itu adalah basis data tradisional," jelas Ringweski seperti dikutip dari Coindesk.

Di sisi lain, Love juga mengamini apa yang di katakan Ringweski, "Saya memiliki bias yang kuat terhadap hal-hal yang sederhana, jelas dan mudah dimengerti, dan itu berhasil. Jadi saya berharap dapat membantu bitFlyer dengan cara yang sama."

"Saya memiliki sejarah menghubungkan diri dengan teknologi penting sejak tahun 1970-an, dan ini tampak seperti teknologi yang sama pentingnya dan signifikan," kata Love ketika berkomentar tentang teknologi blockchain.

Baca juga: Bank Sentral Saudi Arabia Mulai Uji Coba Teknologi Pembayaran Ripple

Ringweski mengatakan, pengalaman Love akan membantu perusahaan berkembang, meskipun sudah menawarkan layanan pertukaran di 43 negara bagian AS, Jepang dan Uni Eropa.

"Dia orang yang hebat untuk membantu kami di bidang teknis, tetapi kami juga bisa mendapatkan keuntungan dari pengalamannya di sisi bisnis dan regulasi," kata Ringweski. "Dia bekerja di ruang yang sangat teratur."

"Saya memiliki sejarah bekerja di dalam perusahaan besar dan memulai perusahaan kecil yang telah membuat perbedaan. Jadi, saya memiliki banyak pengalaman dan banyak kontrak yang dapat saya panggil untuk membantu perusahaan dalam berbagai cara, seperti yang pernah saya lakukan untuk perusahaan lain di masa lalu." sambung Love.

=== PORTALSOHO ===
Penulis: Noval
Editor: Asri
Gambar: Youtube

Tidak ada komentar

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Diberdayakan oleh Blogger.