Header Ads

Alibaba Uji Coba Platform Blockchain Menggunakan Food Trust Framework


Alibaba Uji Coba Platform Blockchain Menggunakan Food Trust Framework

Raksasa e-commerce asal Tiongkok, Alibaba sedang menguji coba platform blockchain untuk pelacakan rantai pasokan makanan dalam upaya mencegah penipuan. Program percontohan baru akan menggunakan Food Trust Framework berbasis blockchain untuk melacak pengiriman internasional.

Pengiriman internasional yang dimaksud adalah ekspor ke China dari perusahaan penyedia perawatan kesehatan Australia Blackmores dan pembuat produk susu Selandia Baru Fonterra melalui lengan e-commerce T-Mall Alibaba.

Menurut laporan ZDNet, Jumat (27/4/2018) perkembangan teknologi platform blockchain ini telah memiliki kemajuan selama setahun yang lalu sejak Alibaba Australia pertama kali mengumumkan kemitraan dengan PwC dan Blackmores pada Maret 2017 untuk mengembangkan sistem untuk melawan penyebaran produk palsu.

Berbicara mengenai transparansi rantai pasokan ini sebagai manfaat utama dari framework, Alibaba mengatakan pilot - jika berhasil - dapat memberikan motivasi untuk adopsi yang lebih luas di seluruh rantai pasokan untuk pasar global.

Baca jugaBitcoin di Masa Depan Sama Seperti Internet di Saat Ini

Eksplorasi ini menandai langkah terbaru Alibaba untuk memanfaatkan potensi blockchain dalam memerangi penipuan makanan - aktivitas kriminal yang diperkirakan perusahaan membebani industri makanan global sebesar $ 40 miliar setiap tahunnya.

Platform T-Mall Alibaba telah mulai mengadopsi teknologi blockchain dalam kemitraan dengan perusahaan logistik Cainiao dalam rantai pasokan lintas batasnya.

Baca jugaDr. Tom Love, Penasihat Baru BitFlyer di Bidang Bahasa Objective-C

Kemitraan ini mencatat berbagai data tentang barang dalam transportasi di jaringan blockchain tamper-proof termasuk negara asal, pelabuhan dan metode pengiriman, port kedatangan dan rincian laporan bea cukai.

Penulis: Noval
Editor: Asrinur
Gambar: PYMNTS

Donation:
ETH (ERC-20) Address: 0x86Ad36da59310683CfE8C2c66e798D2e636413fF
Bitcoin Address: 16DcB1iCq9rQ4PKQZUU8XhNcQ5qRCPmGsZ

Tidak ada komentar

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Diberdayakan oleh Blogger.