Header Ads

Lebih Dari 5 Perusahaan Pembayaran Akan Adopsi Teknologi xVia Ripple


Lebih Dari 5 Perusahaan Pembayaran Akan Adopsi Teknologi xVia Ripple

Lebih dari lima penyedia pembayaran di Eropa dan Asia diumumkan pada kamis (26/4/2018) akan mengadopsi dan menggunakan teknologi xVia dari Ripple. Kelima pelanggan baru Ripple ini termasuk perusahaan yang berbasis di AS, yaitu FairFX, RationalFX dan Exchange4Free, selain itu ada juga platform pertukaran mata uang peer-to-peer MoneyMatch yang berbasis di Malaysia dan perusahaan pembayaran dari Republik Georgia, UniPay.

Dalam pengumuman resmi tersebut, wakil presiden senior Ripple, Asheesh Birla mengatakan bahwa menggunakan teknologi xVia dari Ripple akan membantu perusahaan-perusahaan tersebut memperluas basis pelanggan mereka.

"Semua pelanggan ini mengalami masalah yang sama: membangun koneksi yang dipesan lebih dahulu ke bank dan jaringan di seluruh dunia. Ini mahal dan memakan waktu. xVia memungkinkan mereka untuk mengembangkan pangsa pasar mereka secara keseluruhan dengan menjangkau pelanggan baru di pasar baru, lebih mudah dari sebelumnya." kata Asheesh.

Baca juga : Bank Sentral Saudi Arabia Mulai Uji Coba Teknologi Pembayaran Ripple

Kelebihan Teknologi xVia

Ripple menjelaskan dalam artikel blog resminya bahwa, tidak seperti cara tradisional mentransfer dana ke luar negeri, seperti transfer kawat yang mainstream digunakan saat ini, solusi API standar xVia berarti bahwa ia tidak takut akan tingkat kegagalan tinggi dan biaya rekonsiliasi manual.

Di sisi lain, Chief Commercial Officer FairFX, James Hickman, mengatakan xVia akan memungkinkan kita untuk menjangkau lebih banyak orang, lebih efisien dan dengan biaya lebih murah.

"Ini juga akan memungkinkan kami untuk memberikan komitmen kami untuk memberikan transfer uang global yang paling transparan, efisien dan benar-benar global dengan menggunakan RippleNet," katanya.

Baca juga : 3 Petinggi Ripple Menjadi Kaya Raya Berkat Kenaikan Harganya

Sebelumnya Ripple juga telah menjalin kesepakatan dengan pelanggan barunya, dan mengumumkan pada bulan Februari bahwa perusahaan fintech Beetech dan Zip Remit juga berencana untuk mengadopsi xVia.

Penulis: Noval
Editor: Asrinur

Donation:
ETH (ERC-20) Address: 0x86Ad36da59310683CfE8C2c66e798D2e636413fF
Bitcoin Address: 16DcB1iCq9rQ4PKQZUU8XhNcQ5qRCPmGsZ

Tidak ada komentar

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Diberdayakan oleh Blogger.