Header Ads

Harga Bitcoin Hari Ini: Siap-siap Terjun ke $ 2.800


Harga Bitcoin Hari Ini: Siap-siap Terjun ke $ 2.800

Trading Mata Uang Kripto - Beberapa hari terakhir nilai atau harga Bitcoin dan mata uang kripto lainnya sedang turun drastis. Ini merupakan fenomena penurunan harga yang terus berlanjut setelah sempat mencapai puncak tertingginya di akhir tahun 2017 sampai dengan awal tahun 2018. Ada beberapa spekulasi yang mengatakan bahwa penurunan harga Bitcoin dan mata uang kripto lainnya disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah adanya pelarangan mata uang kripto di berbagai negara, pelarangan iklan di berbagai platform periklanan besar seperti facebook dan google, atau bahkan ada juga yang tidak menyangkutpautkan dengan hal itu.

Analis ini mengatakan bahwa penurunan harga Bitcoin adalah sebuah strategi dari badan keuangan profesional yang mulai masuk ke dunia blockchain atau kripto dan ini mengakibatkan harga Bitcoin akan lebih cocok dilihat dengan pendekatan teknis. Pedagang yang mencari arah harga di masa depan dalam pola grafik menemukan lebih banyak indikator yang menunjukkan bahwa mata uang digital terbesar di dunia mungkin akan terus turun.

Baca juga: Mengenal Istilah "Bid" dan "Ask" Dalam Dunia Kripto

Rata-rata pergerakan 50 hari Bitcoin telah turun mendekati kedekatan rata-rata 200 hari dalam sembilan bulan terakhir. Melintasi tingkat di bawah level tersebut - sesuatu yang belum pernah dilakukan sejak tahun 2015 - memberi sinyal kelemahan baru datang bagi pedagang teknis yang akan menjuluki langkah semacam itu sebagai "salib kematian". Sedangkan indikator momentum pergerakan rata-rata lainnya telah berubah lebih tajam lagi.

Sementara banyak investor mata uang kripto tidak mengikuti analisis teknis, ekosistem koin digital mulai menarik minat trader profesional yang memperhatikan indikator, setelah token tersebut melejit ke rekor pada bulan Desember.

"Ada pergeseran pasti selama beberapa bulan terakhir setelah aktivitas gelembung pada akhir 2017," kata Paul Day, seorang analis teknis dan kepala futures and options di Market Securities Dubai Ltd.

Ahli strategi itu mempelajari uang virtual tahun 2013 yang jatuh untuk petunjuk tentang bagaimana hal itu dapat bertindak kali ini. Kesimpulannya? kenaikan untuk 76 persen jatuh dari tertinggi akhir Februari, yang akan membawa Bitcoin ke nilai $ 2.800.

Ini kemudian mengingatkan investor Bitcoin untuk lebih berdamai dengan volatilitas, yang seringkali dikaitkan dengan risiko peraturan dan keamanan.

Ketika rata-rata pergerakan harga 50 hari terakhir bergerak di bawah ukuran yang lebih panjang, selama 10 bulan pertama 2015, kinerjanya tidak bersemangat. Ini turun 5,2 persen pada periode itu, dan kemudian berlari 43 persen sampai akhir tahun dari hari itu pecah kembali di atas level resistance.

Ini tetap berada di atas garis itu sejak 2015 dan mengumpulkan tiga kenaikan berturut-turut dalam proses tersebut.

"Ada unsur charting dan analisis teknis yang digunakan dalam perdagangan Bitcoin dan mata uang kripto, mengingat badan profesional sekarang memasuki pasar," kata Daire Ferguson di platform mata uang Irlandia AvaTrade Ltd, menambahkan bahwa kebijakan peraturan akan mengikat kekayaan token digital.

Pada dasarnya Bitcoin dan mata uang kripto lainnya telah memasuki era peralihan dari komunitasnya ke wilayah yang lebih luas. Semua orang mulai ambil bagian dalam mengatur mata uang kripto. Tentu saja ini adalah masa yang wajib dinantikan, apakah akan menciptakan keputusan baik untuk masa depan, ataukah akan memberangus inovasi yang telah disepakati banyak orang.

Demikian prediksi harga Bitcoin hari ini, dan ini bukanlah sebuah kepastian karena banyak sekali faktor yang akan mempengaruhi harga Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Artikel ini hanya sebagai rujukan dan tidak akan menjamin Anda ketika Anda mendapatkan kerugian dalam berdagang.

=== PORTALSOHO ===
Penulis: Noval
Editor: Asrinur

Tidak ada komentar

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Diberdayakan oleh Blogger.