CEO Twitter, Jack Dorsey: Bitcoin Akan Jadi Mata Uang Dunia

- 4:17 AM
CEO Twitter, Jack Dorsey: Bitcoin Akan Jadi Mata Uang Dunia

PortalSoho.com - Fenomena Bitcoin yang meledak sejak akhir tahun 2017 kemarin telah membuat banyak spekulasi dari berbagai pihak, tak terkecuali CEO Twitter, Jack Dorsey.

Dorsey mengatakan bahwa pada satu dekade ke depan, salah satu mata uang kripto terbesar kapitalisasi pasarnya, bitcoin akan menggantikan seluruh mata uang dunia.

Sebagai salah satu punggawa utama platform teknologi, Dorsey meyakini jika bitcoin pada akhirnya akan mengatasi segala macam hambatan transaksi keuangan yang diadopsi global selama ini.

Meskipun di sisi lain, Ia juga masih menyadari bahwa penggunaan Bitcoin saat ini masih terkendala volatilitas atau harga yang gampang naik dan turun sangat tajam.

Baca juga: Harga Bitcoin Hari Ini: Siap-siap Terjun ke $ 2,800

Naik dan turunnya harga tersebut terutama banyak dipengaruhi oleh berbagai berita yang beredar, baik positif maupun negatif.

Namun terlepas dari itu, Dorsey tetap berkeyakinan setelah nanti Bitcoin atau mata uang kripto lainnya menjadi mata uang yang dapat membuat transaksi jadi lebih sederhana, lalu para penyedia layanan dan produk mulai menerimanya, maka akhirnya nilai Bitcoin kemungkinan akan menjadi lebih stabil.

Baca juga: G20 Akan Keluarkan Rekomendasi Untuk Kripto pada Juni 2018

Dalam beberapa bulan terakhir, Dorsey pun memperkenalkan mata uang virtual di dalam startup barunya yang bergerak di bidang sistem pembayaran mobile peer-to-peer bernama "Square" yang ia dirikan bersama Jim McKelvey tahun 2010.

=== PORTALSOHO ===
Penulis: Noval
Editor: Asrinur

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search