Bitnation, Pasar Bebas Global Untuk Layanan Tata Pemerintahan

- 5:33 PM

Bitnation - Overview: Tata pemerintahan (governance) adalah penggunaan wewenang ekonomi, politik dan administrasi guna mengelola urusan-urusan negara pada semua tingkat. Tata pemerintahan mencakup seluruh mekanisme, proses, dan lembaga-lembaga dimana warga dan kelompok-kelompok masyarakat mengutarakan kepentingan mereka, menggunakan hak hukum, memenuhi kewajiban dan menjembatani perbedaan-perbedaan di antara mereka. Tata pemerintahan menunjang pembangunan manusia berkelanjutan.

Tentang Bitnation: Bitnation adalah sebuah platform yang memberikan solusi bagi permasalah tata pemerintahan di dunia. Ini akan menjadi pasar bebas global di bidang tata pemerintahan yang terdesentralisasi berkat dukungan teknologi blockchain. Bitnation adalah gerakan open-source yang telah membangun Decentralized Borderless Voluntary Nation (DBVN). Bitnation adalah DBVN pertama yang terdesentralisasi. Dengan menggunakan Bitnation, siapa pun dapat membangun DBVN mereka sendiri di Bitnation Genesis.


Sejak dimulai pada Juli 2014, Bitnation telah menjadi penyedia layanan pertama di dunia untuk persoalan perkawinan, akte kelahiran, ID darurat pengungsi, Kewarganegaraan Dunia, Konstitusi DBVN, dan lainnya, dengan menggunakan blockchain yang terdesentralisasi.

Saat ini, situs web untuk proof-of-concept Bitnation, termasuk ID blockchain dan Notaris Publik, telah digunakan oleh puluhan ribu Wargakota dan Kedutaan Bitnation di seluruh dunia. perlu diketahui bahwa Bitnation telah memiliki prestasi yang gemilang, ini dibuktikan dengan penghargaan dari UNESCO's Netexplo Award 2017. Selain itu, Bitnation juga telah ditampilkan di berbagai media ternama, seperti Wall Street Journal, Bloomberg, BBC, CNN, WIRED, VICE, TechCrunch, The Economist, Russia Today dan masih banyak lainnya.

Layanan: Sebagai platform open source, Bitnation menawarkan layanan yang dapat digunakan sendiri atau sebagai mitra untuk penyedia layanan lainnya:

  1. Bitnation blockchain Notaris Publik: Layanan ini dapat digunakan untuk berbagai macam tujuan, seperti pernikahan, surat wasiat, akte kelahiran, pendaftaran perusahaan, sertifikat tanah, perjanjian freelance, perjanjian pinjaman, dll;
  2. Bitnation Refugee Emergency Response (BRER): Ini adalah perangkat lunak yang memenangkan Grand Prix dan Penghargaan untuk Ide Terbaik di UNESCO NETEXPLO 2017. Dimana Bitnation akan memberikan blockchain ID untuk orang tanpa kewarganegaraan;
  3. Bitnation dapat menjalin kemitraan dengan penyedia layanan tata pemerintahan pihak ketiga seperti Exosphere Education Program, program perangkat keras dan perangkat lunak ruang sumber terbuka SpaceChain, protokol dasar pendapatan resilience.me, dan layanan keamanan fisik Dragonfly;
  4. Bitnation mengatur Blockchain Marriage pertama di Dunia dan ID Kewarganegaraan Dunia, Judul Tanah Blockchain, Akte Kelahiran, dan ID Pengungsi Darurat selama tahun 2014 dan 2015.
  5. Pada 2016, Bitnation mencatat Konstitusi DBVN pertama di dunia pada Ethereum blockchain dan sejak itu menyiapkan pusat sumber daya untuk pencipta DBVN lainnya yang bercita-cita tinggi.
  6. Pangea Jurisdiction yang telah dikembangkan sejak tahun 2015, dan saat ini pada versi 0.3, dibangun pada IPFS, SSB dan Ethereum. Dua kali berulang, sebelumnya telah dirilis di masa lalu, yang pertama menggunakan rantai Horizon, dan yang kedua berdasarkan protokol "gosip" SSB.

Pangea Arbitration Token (PAT): Untuk menyukseskan proyek Bitnation ini, maka diciptakanlah mata uang kripto (token) PAT. Pangea Arbitration Token (PAT) adalah bahan bakar utama dalam aplikasi ERC20 yang kompatibel untuk Pangea Jurisdiction. PAT token memberikan penghargaan terhadap reputasi baik dan dikeluarkan pada Pangaea ketika Warganegara mengumpulkan token reputasi yang tidak dapat diperdagangkan melalui pembuatan kontrak, berhasil menyelesaikan kontrak atau menyelesaikan sengketa yang melekat pada kontrak.

Tim Inti


Tautan Resmi

Demikian ulasan tentang proyek Bitnation, semoga anda terbantu dengan penjelasan singkat dalam artikel ini. Semua yang tertuang dalam artikel ini adalah pendapat pribadi saya dengan mempertimbangan informasi yang ada. Jika ada kesalahan dalan penulisan dan informasi penting di dalamnya, mohon untuk memberi tahu saya di komentar. Terima kasih dan salam.

=== PORTAL SOHO ===
Penulis: asrinur
Bitcointalk Profile Link: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1114528
ETH (ERC-20) Address: 0x86Ad36da59310683CfE8C2c66e798D2e636413fF
Bitcoin Address: 16DcB1iCq9rQ4PKQZUU8XhNcQ5qRCPmGsZ

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search