Header Ads

UberPro, Komunitas Freelancer yang Terdesentralisasi Pada Blockchain


UberPro, Komunitas Freelancer yang Terdesentralisasi Pada Blockchain

UberPro - Kemajuan teknologi telah menjadikan setiap orang menjadi mudah untuk melakukan berbagai hal di dunia, termasuk dalam bekerja. Terlebih lagi dengan adanya konsep Internet of Things (IoT) yang memungkinkan banyak orang saling terhubung, berinteraksi dan melakukan kesepakatan dengan siapapun dan dimana pun.

Dengan kondisi seperti sekarang ini, sangat mendukung setiap orang, atau dalam hal ini adalah Freelancer untuk menawarkan keahliannya kepada pemilik proyek, kemudian membuat kerja sama yang baik. Adapun yang perlu diketahui bahwa menurut data pada tahun 2014, ada sekitar 77 juta freelancer di seluruh dunia.

Dari 77 juta freelancer tersebut terdapat perputaran ekonomi lepas di antara mereka dan pemilik proyek dengan nilai mencapai lebih dari 1,5 Triliun USD. Ini merupakan angka yang besar dan menjadi peluang bagi siapapun yang dapat menghubungkan antara freelancer dan pemilik proyek, termasuk UberPro yang melakukan itu.

Tentang UberPro

UberPro adalah salah satu platform yang akan menghubungkan freelancer dengan pemilik proyek dan akan menciptakan ekosistem ekonomi terdesentralisasi. Ini dimungkinkan dengan penggunaan teknologi blockchain oleh UberPro.

Di dalam platform UberPro akan tersedia pasar online global di mana setiap orang dapat mewawancarai, mempekerjakan, bekerja dan berkolaborasi dari jarak jauh dengan freelancer.
Tidak hanya itu saja, UberPro juga akan secara spesifik didedikasikan untuk mendukung komunitas freelancer melalui biaya rendah dan layanan menguntungkan lainnya.

Dengan mendasarkan UberPro pada platform teknologi blockchain Ethereum dan kontrak cerdas, serta transaksi peer-to-peer, maka akan tercipta sebuah ekosistem freelancer yang saling menguntungkan di antara penggunanya.

Bagaimana UberPro Bekerja?


Setiap freelancer dapat melakukan pencarian pekerjaan sesuai keahlian mereka dengan melihat saluran mitra, kemudian memilih pekerjaan yang cocok dengannya. Selanjutnya freelancer dapat bekerja dengan biaya serendah mungkin berkat dukungan teknologi blockchain yang memungkinkan persaingan antar mitra, seperti perlindungan terhadap biaya tinggi, dan transaksi yang dilakukan.

Selain itu, klien (pemilik proyek/ bisnis) juga dapat memilih freelancer terbaik dengan memanfaatkan fitur hasil pencarian dengan menyaring keterampilan, penilaian, umpan balik, dan lainnya dari beberapa freelancer.

Adapun UberPro dalam hal ini akan menyediakan semua mitra dengan akses API ke ekosistem UberPro, sehingga mitra dapat memperoleh pendapatan dengan menyediakan aplikasi yang menghubungkan freelancer dan klien. Ekosistem UberPro sendiri tercipta dengan menggabungkan teknologi blockchain dengan penyimpanan file terdistribusi, dan mendistribusikan database dengan kemampuan kueri.

Pihak terakhir yang ada di dalam ekosistem kerja UberPro adalah komite. Adapun komite merupakan perwakilan dari masing-masing userbase, di antaranya yaitu Freelancer, Klien, dan Mitra. Koite bekerja dengan memberdayakan semua suara untuk didengar dan diwakili dalam ekosistem UberPro. Dengan demikian akan tercipta sebuah jaringan P2P super yang memanfaatkan model konsensus UberPro, yaitu sebuah kontrol yang terdesentralisasi melalui aliansi simpul pemungutan suara.

Semua hal tersebut akan benar-benar tercipta jika banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak, dimana dalam hal ini UberPro menarik dukung dengan melakukan penjualan token (mata uangnya) sendiri, yaitu token UBER. UBER adalah token utilitas, dimana dapat digunakan untuk menyelesaikan transaksi di platform UberPro. Dengan token UBER, semua orang dapat membeli dan menerima pembayaran untuk layanan freelance di seluruh dunia. UBER adalah etiket berbasis Ethereum yang menerapkan standar token ERC20.

Anda dapat langsung memberikan dukungan atau membaca lebih banyak tentang UberPro dengan mengikuti tautan resmi berikut:


Semoga informasi tentang UberPro ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih. Salam.

=== ### ===
Penulis: asrinur
Bitcointalk Profile Link: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1114528

Tidak ada komentar

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Diberdayakan oleh Blogger.