Persona - Solusi Untuk Mengelola Identitas Diri Kamu Sendiri

- 12:16 AM

Persona - Data dari identitas diri pribadi seseorang dalam dunia teknologi mutakhir menjadi sangat mahal harganya dan dicari oleh berbagai bisnis untuk dimanfaatkan sebagai dasar pemasaran mereka. Dan ini adalah sebuah fenomena dimana terkadang pemilik akun yang sebenarnya tidak memiliki keuntungan dari identitas yang mereka tulis di sana. Tentu ini sangat merugikan, padahal mereka lah yang seharusnya memberdayakan data mereka sendiri untuk mereka sendiri. Bukan sebaliknya, memberdayakan identitas mereka sendiri untuk keuntungan orang lain.

Dalam hal ini Persona hadir menjadi solusi untuk pengelolaan identitas digital kamu sendiri. Semuanya yang dilakukan selaras dengan peraturan perlindungan data terbaru yang telah dipublikasikan. Dimana ruang lingkupnya adalah untuk memberdayakan pelanggan dan memberinya kontrol atas data pribadi mereka dan juga sarana untuk mendapatkan akses ke data pribadi mereka secara bebas tanpa kesulitan apapun.

Setiap individu yang menggunakan Persona dapat menghabiskan waktu lebih sedikit untuk memperbarui data. Selain itu, hal ini juga berlaku bagi penyedia layanan mereka untuk dapat mengakses data pelanggan versi terbaru. Dengan demikian, semua pihak akan merasakan kemudahan yang optimal.

Untuk membawa Persona kepada fungsi yang optimal dan dapat digunakan dengan baik dan menguntungkan bagi penggunanya, terdapat empat fitur unggulan yang bisa digunakan, yaitu:

1. Manajemen Identitas Tunggal yang Bebas Stres

Untuk menghindarkan penggunanya dari kerumitan yang akan membuatnya merasa stres, Persona memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain untuk manajemen identitas. Hal ini akan sangat berpengaruh pada tingkat kerumitan yang ada, bahkan tidak akan lagi kerumitan yang terasa.

Dengan menggunakan Persona, pengguna dapat memanfaatkan satu info yang mereka masukan untuk semua situs web yang sudah digunakan. Tidak hanya sebatas itu, Pengguna juga dapat menggunakannya untuk sumber aplikasi web masa depan yang belum digunakan pada saat ini.

2. Komunitas Ada di Sini Untuk Mendukung Anda

Setiap identitas digital yang Anda masukan akan didasarkan pada verifikasi silang yang dilakukan oleh beberapa entitas. Anda dapat menelusuri notaris Persona di dekat Anda dan dapatkan identitas Anda hingga 90%. Sisanya 10% didasarkan pada proses KYC yang dilakukan dengan mitra perusahaan (penyedia layanan yang sudah Anda ikuti).

3. Informasi Pribadi Anda Adalah Milik Anda, dan Milik Anda Saja

Inilah yang menjadi menarik. Di dalam Persona, Anda adalah pemilik de facto dari data Anda. Oleh karena itu, agar memiliki akses ke layanan atau perangkat, Anda harus secara eksplisit setuju untuk membagikannya. Jadi Andalah yang melakukannya sendiri untuk memberdayakan identitas Anda sendiri. Adapun pihak yang dipercayakan dengan data semacam ini seharusnya mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk melindungi data tersebut dan juga melindungi diri Anda.

4. Anda Berada di Tengah. Mari Kita Bangun Dari Sana

Membicarakan tentang Persona, sama saja kita membicarakan diri sendiri. Hal ini dimungkinkan karena Persona adalah tentang Anda dan interaksi Anda dengan dunia luar. Anda dapat menentukan sendiri apa yang harus dan dapat Anda lakukan. Seperti membuat halo Anda sendiri berdasarkan data Anda: catatan medis, kemajuan kebugaran atau akun media sosial. Dengan demikian Anda dapat memberi akses atau mencabut akses ke data Anda sesukamu karena itu milik Anda.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa Persona merupakan solusi untuk pengelolaan identitas Anda sendiri yang selaras dengan peraturan perlindungan data terbaru. Semuanya dilakukan dengan mudan nyaman.

Akan tetapi, ulasan yang saya tulis ini hanyalah sebagian kecilnya saja dari Persona. Anda dapat mengetahuinya lebih lengkap dengan membaca atau bertanya tentang perosana secara resmi dengan mengikuti tautan berikut:


Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih. Salam.

=== ### ===
Penulis: asrinur
Bitcointalk Profile Link: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1114528
ETH (ERC-20) Address: 0x3921f61051f8a5ff8f92872b17e9b2db7a2f9867

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search