Header Ads

Harga Bitcoin Hari Ini: Akan Bertahan di Atas $ 10.000 (Rp. 135 juta)


Harga Bitcoin Hari Ini: Akan Bertahan di Atas $10.000 (Rp. 135 juta)

Harga Bitcoin Hari Ini: Setelah sempat turun drastis pada akhir Desember dan awal Februari 2018, harga Bitcoin hari ini kembali mencapai nilai di atas $ 10.000 atau sekitar Rp. 135.000.000,- untuk pertama kalinya. Niali ini tercapai tak lama setelah memetakan sebuah kursus untuk mencatat harga tertinggi mendekati $ 20.000.

Harga terendah Bitcoin dalam beberapa waktu ini tercatan terjadi pada 6 Februari, dimana Coinmarketcap.com mencatan nilainya hanya sekitar $ 6,116. Ini adalah sebuah koreksi yang melihat bitcoin kehilangan 69,5 persen nilainya dari level tertinggi sepanjang masa. Nilai mata uang kripto telah perlahan mendapatkan capaian tertingginya, meskipun ada berita utama di media dan tokoh terkemuka di bidang keuangan yang mengkoreksi gelembung nilai dan akan segera pecah.

Pada saat artikel ini diterbitkan (16/02/2018) harga bitcoin yang diperdagangkan pada exchanger VIP Bitcoin Indonesia berada di angka Rp. 139.500.000,- atau sekitar $ 10.237. Menurut sebuah data dari Bitcoin Price Index (BPI). Secara keseluruhan, harga bitcoin telah meningkat lebih dari $ 500 sejak perdagangan hari ini dibuka.

Baca jugaBitcoin Akan Menjadi yang Paling Diburu CyberCrime di Tahun 2018

Adapun data pasar menunjukkan bahwa aksi harga pada bursa seperti GDAX melihat dorongan di atas $ 10.000, dengan sebuah sinyal hijau muncul. Bitstamp, itbit dan Kraken, antara lain, juga melihat harga naik melewati $ 10.000. Ini adalah prediksi yang bagus untuk harga Bitcoin hari ini.

Setelah mengalami crossover senilai $ 10.000, para pedagang tampaknya telah mampu melakukan sell order. Pandangan dari aksi menit-demi-menit mengungkapkan "cukong" trading berusaha memanfaatkan dorongan bitcoin, dengan menjual harganya di bawah $ 10.000. Namun, data dari GDAX menunjukkan harga yang diikuti tetap positif sampai kembali ke hijau.

Selain itu, pemulihan harga Bitcoin juga tercermin di pasar mata uang kripto yang lebih luas, dengan aset digital di seluruh dewan mengalami kenaikan hari ini setelah kerugian besar sampai Januari dan Februari. Di tengah rebound, token seperti Litecoin (LTC) dan Ripple (XRP) dilakukan dengan sangat baik di posisi 10 besar oleh market cap. Litecoin naik 50 persen selama sepekan, sementara XRP naik 48 persen.

Baca juga: Bank Sentral Saudi Arabia Mulai Uji Coba Teknologi Pembayaran Ripple

=== ### ===
Penulis: Noval
Editor: Asrinur

No comments

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Powered by Blogger.