Desas-desus "Fork" Litecoin Cash: Tidak Sama Dengan Bitcoin Cash

- 4:25 AM
Desas-desus "Fork" Litcoin Cash: Tidak Sama Dengan Bitcoin Cash

News, PortalSoho - Charlie Lee, seseorang yang menciptakan mata uang kripto Litecoin (LTC) membuat sebuah "kicauan" dalam menanggapi adanya berita peluncuran Litecoin Cash. Ia mengatakan kepada penggemarnya untuk dapat berhati-hati ketika mendengat berita yang ada.

Litecoin Cash sendiri merupakan sebuah kripto yang diperkirakan akan lepas landas dari proyek Litecoin, dan akan menjadi kripto kognitif terbesar kelima berdasarkan nilai total, akhir pekan depan, mengambil kode dan riwayat transaksi dengannya. Lee kemudian terang-terangan menyebut proyek Litecoin Cash sebagai "scam," pengguna diperingatkan: "Jangan jatuh untuk itu."

Komentar keras Lee mungkin mengejutkan karena pengembang Litecoin Cash mengakui bahwa mereka tidak memiliki hubungan dengan proyek Litecoin resmi dan tidak secara khusus melihatnya sebagai pesaing.

Sama seperti proyek lain "forking" untuk menciptakan mata uang kripto baru, pengembang Litecoin Cash mengklaim bahwa mereka hanya ingin menggunakan basis kode yang ada untuk menciptakan bentuk pertukaran online yang lebih baru dan lebih baik. Selain itu, dengan mengubah algoritma penambangan Litecoin yang ada ke dalam satu penggunaan bitcoin, mereka berpendapat bahwa LitecoinCash akan membawa kehidupan baru ke peralatan penambangan lama dan ditinggalkan dalam semacam usaha daur ulang yang aneh.

Tapi sementara pengembang mengklaim bahwa itu adalah motivasi, pengguna tampaknya sangat tertarik dengan uang "gratis".

Sudah, masuknya pembeli ke bursa yang lebih ramah konsumen mendorong harga Litecoin ke harga tertinggi, sebagian karena mekanisme fork, pengguna yang memiliki Litecoin pada saat fork akan memiliki porsi dari Litecoin Cash.

Memperkuat pandangan ini adalah nama "Litecoin Cash," sebuah referensi yang jelas hampir sama seperti fork Bitcoin Cash yang sukses, proyek menguntungkan yang memicu gelombang fork yang membawa 2018 sebagai tahun keberuntungan.

Dan pengembang utama Litecoin Cash, Tanner, yang tidak memberikan nama lengkapnya, mengakui bahwa proyek tersebut menamakannya untuk menarik lebih banyak perhatian.

Tanner mengatakan bahwa keterlibatan masyarakat adalah kunci sukses untuk koin apa pun. Saya berpikir bahwa, 'Hei, Anda sudah memiliki ini, mengapa tidak memeriksa apa yang sedang kita lakukan?' adalah titik melompat yang bagus untuk setiap orang.

Dengan melakukannya, Tanner mengatakan bahwa Litecoin Cash diharapkan dapat menggunakan hadiah koin gratis sebagai batu loncatan untuk menciptakan jaringan lebih cepat daripada Bitcoin, dengan waktu transaksi yang lebih rendah.

Dan dengan cara ini, dua proyek "Cash" yang berbeda. Sementara Bitcoin Cash mengumpulkan dukungan dari mereka yang memiliki visi teknis yang bersaing, Litecoin Cash tampaknya tidak memiliki akar ideologis kuat yang sama.

Baca juga: Zcash Update Jaringan di 2018, Apa Saja yang Diusung?

Obsesi dari "fork" Litecoin Cash

Tapi komentar Lee adalah bagian dari dorongan balik yang lebih besar melawan fork. Salah satu alasan besar, seperti yang disinggungnya, adalah kebingungan merek. Fork Bitcoin sudah memakai nama "Bitcoin" bersama mereka, meskipun tidak memiliki hubungan dengan proyek Bitcoin "sebenarnya" atau yang paling banyak diketahui.

Seorang pengembang baru-baru ini bahkan menyarankan untuk menuntut setiap proyek yang mengambil nama Bitcoin untuk "mengurangi kebingungan" bagi pengguna baru. Gagasan ini terbukti sangat tidak populer, namun ini menunjukkan skeptisisme umum pada fenomena fork, dan bagaimana pengembang tidak memiliki kontrol sama sekali atas situasi tersebut karena sifat open source yang dimilikinya.

Litecoin Cash berpendapat bahwa mereka menggunakan awalan Litecoin hanya karena hal tersebut adalah praktik proyek yang terlambat terlambat. "Siapa pun yang memperhatikan periode pengumpan Bitcoin mendengar 'Litecoin Cash' dan langsung mengerti bahwa itu adalah fork Litecoin," kata Tanner.

"Saya tidak dapat menyangkal hal itu juga menarik selera humor kami untuk menyodok sarang tawon dengan pilihan penamaan kami, Dan itu mungkin bekerja sejak Litecoin Cash telah menarik banyak perhatian media baru-baru ini." tambahnya.

Tanner berpendapat proyek ini berusaha untuk menonjol dari fork Litecoin yang menurutnya tak terhindarkan dari pernyataan publik: "Akan ada fork yang mengikuti kita, yang berusaha membingungkan Anda, dan berusaha untuk menipu Anda."

Meski demikian, di sisi lain, Lee tetap tidak yakin akan adanya Litecoin, ia menyimpulkan: "Dalam pikiran saya, itu hanya tipuan dan sakit sekali."

=== ### ===
Penulis: Noval
Editor: Asrinur

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search