Header Ads

Aplikasi Line Pay Akan Luncurkan Layanan Untuk Mata Uang Kripto


Aplikasi Line Pay Akan Luncurkan Layanan Untuk Mata Uang Kripto

News - Ada berita dari aplikasi Line Pay, yaitu akan diluncurkannya layanan untuk mata uang kripto. Sudah tahukan Line itu apa? Ya, Line adalah sebauh platform (Aplikasi) yang menyediakan layanan perpesanan. Line merupakan chatting aplication paling populer di negeri sakura, Jepang.

Melalui induk usahanya, Line Corporation, mereka mengumumkan bahwa akan segera dilakukan peluncuran sebuah perusahaan baru yang akan menyediakan layanan mata uang digital (cryptosurrency). Perusahaan baru di bawah korporasi Line ini adalah Line Financial Corporation.

Line Financial Corporation akan menyediakan platform untuk melakukan transaksi dan menukar mata uang digital, asuransi, serta pinjaman. Langkah ini dimaksudkan Line untuk membangun posisinya di bidang bisnis keuangan.

Perusahaan baru tersebut juga akan mendorong penelitian dan pengembangan teknologi seperti blockchain, yang menjadi dasar terciptanya mata uang kripto. Layanan cryptocurrency akan tersedia melalui aplikasi Line Pay - Sebuah perusahaan aplikasi pembayaran dan transfer uang seluler.

Tahun lalu, dalam sebuah rilis, Line Pay mengklaim melihat volume keseluruhan transaksi tahunan meningkat menjadi hampir 450 miliar yen Jepang ($ 4,1 miliar), dan pengguna terdaftar mencapai 40 juta.

Line Corp mengungkapkan bahwa entitas baru tersebut saat ini sedang menunggu lisensi oleh otoritas Jepang.

"Proses pengajuan aplikasi pendaftaran sebagai bursa mata uang virtual telah dimulai dengan Financial Services Agency [FSA], dan saat ini sedang dalam peninjauan."

Perlu diketahui bahwa Jepang telah menjadi salah satu negara dengan yurisdiksi paling bersahabat untuk kriptografis di dunia selama setahun terakhir, dengan peraturan dan perizinan ditujukan untuk mendorong industri ini dan tetap melindungi konsumen.

Khususnya, pada bulan Maret 2017, negara tersebut mengakui bitcoin sebagai metode pembayaran yang sah. Dan, enam bulan kemudian, FSA mulai mengeluarkan izin operasi untuk mendapatkan mata uang kripto.

Sebanarnya Line bukan satu-satunya pembuat aplikasi untuk merencanakan peran mata uang kripto. Pada bulan September, platform media sosial Kik juga telah meluncurkan mata uang kriptonya sendiri melalui penawaran koin awal (initial coin offering / ICO) dengan berhasil mengumpulkan $ 98 juta.

Selain itu, startup perbankan mobile Revolut juga telah menambahkan dukungan untuk litecoin dan ethereum terhadap aplikasinya pada bulan Desember 2017. Langkah ini mengikuti integrasi suplier bitcoin di bulan Juli.

Penulis: Noval Irmawan
Editor: Asrinur

No comments

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Powered by Blogger.