VINCHAIN - Pasar Data Otomotif Terdesentralisasi

- 6:56 PM
VINCHAIN - Pasar Data Otomotif Terdesentralisasi

VINCHAIN - Di saat kita tidak dapat membeli kendaraan - khususnya mobil - baru, namun kita memerlukan itu, maka pilihannya akan jatuh pada mobil bekas. Namun pasar mobil bekas yang saat ini ada seringkali tidak dapat memuaskan pembeli. Bahkan di banyak kasus yang terjadi, pembeli mobil bekas yang mereka dapatkan dari pasar merasa rugi karena mobil bekas yang mereka terima tidak sebanding dengan apa yang mereka bayar. Data yang mereka dapat ketika akan membeli mobil tidak akurat, dimana tidak sesuai dengan kondisi mobil aslinya.

Masalah-masalah pada pasar mobil bekas ini terjadi karena tidak adanya data akurat yang diakomodir oleh semua orang. Data-data yang ada tentang riwayat suatu kendaraan seringkali terpusat dan bahkan dimainkan oleh penjual mobil bekas. Tujuannya adalah untuk dapat menawarkan nilai maksimal pada mobil bekas dengan tanpa memerhatikan kepuasan pembeli.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut serta untuk menyelamatkan pasar mobil bekas yang besar dari berbagai anggapan negatif, maka sebentar lagi Vinchain datang dengan menawarkan solusi informasi data terdesentralisasi. Hal ini akan banyak menguntungkan peminat mobil bekas di pasar.

Tentang Vinchain, Data Riwayat Kendaraan Terdesentralisasi

Vinchain hadir sebagai platform database berbasis blockchain yang mencatat semua informasi terkait dengan kondisi kendaraan. Dimana ini akan membantu Anda yang ingin membeli, dimana data tersebut akan tersimpan secara aman terdesentralisasi, dan tentu saja transparan tanpa ada sedikitpun hal yang ditutup-tutupi. Dan karena sifatnya yang terdesentralisasi, maka data yang ada tidak dapat berubah, berbeda dengan data yang sifatnya tersentralisasi.

Dengan ada Vinchain tentu saja akan memungkinkan semua orang mendapatkan keuntungan maksimal, seperti produsen mobil, perusahaan asuransi, bengkel, bank dan perusahaan leasing, dealer, dll. Termasuk juga pembeli mobil bekas yang akan menerima informasi akurat yang tidak mungkin dimanipulasi.

Cara Kerja Vinchain

Ketika Anda membutuhkan data dari kendaraan yang sedang anda cari dan minati, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan pendaftaran pada Vinchain. Kemudian setelah itu, ketika proses pertama telah Anda lewati dengan berhasil, Anda hanya perlu melakukan permintaan data.

Setelah permintaan dilakukan, maka Vinchain akan dengan segera menerimanya dari akun pribadi blockchain Anda. Kemudian Vinchain akan mencari data keseluruhan rantai, menyiapkannya untuk Anda, lalu Anda akan mendapatkan informasi yang sedang dicari terkait kendaraan dalam bentuk terstuktur. Setelah itu, Anda pun bebas memanfaatkan informasi tersebut untuk keperluan apapun, membeli mobil bekas misalnya. Dalam hal ini, untuk menikmati informasi tersebut, Anda akan dikenakan biaya sebagai pengguna terdaftar.

Selain informasi tentang riwayat kendaraan, di masa depan, ketika pasar memiliki kebutuhan akan teknologi ini, maka Vinchain akan hadir juga pada sektor yacht, mesin konstruksi dan juga real estat. Adapun tujuan utama dari proyek Vinchain ini adalah mengubah pasar global mobil bekas dengan membuatnya jujur, transparan, andal dan dengan akses yang sama terhadap informasi untuk setiap peserta.

Initial Coin Offering (ICO) Vinchain (VIN)

Sama seperti proyek berbasis token blockchain lainnya, untuk mendanai awal proyek dan memberikan akses teknologi yang menguntungkan bagi pesertanya, maka Vinchain menggelar ICO. Adapun token yang ditawarkan adalah token dengan simbol VIN.

Penawaran penjualan token berlangsung selama dua periode, pra-penjualan dan penjualan, dimana ketika artikel ini diterbitkan pra-penjualan telah berhasil dilakukan, yaitu dimulai pada tanggal 1 sampai dengan 24 Desember 2017. Dan yang akan datang adalah penawaran penjualan token yang dimulai pada tanggal 22 maret sampai 15 April 2018.

Adapun jumlah token yang akan dijual sebanyak 600 juta VIN, dengan jumlah token seluruhnya adalah 1 milyar VIN, dengan harga saat ICO 5000 VIN per 1 ETH.

Jika Anda ingin mendukung proyek Vinchain ini dengan cara berinvestasi dalam ICO, lalu Anda tinggal menunggu keuntungannya di masa depan. Anda dapat berpartisipasi langsung atau membaca lebih jauh terkait proyek ini dengan mengunjungi tautan resmi berikut: Website, ANN Thread, Whitepaper.

Penulis: asrinur
Bitcointalk Profile: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1114528

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search