Header Ads

Zcash Upgrade Jaringan di 2018, Apa Saja yang Diusung?


Zcash Upgrade Jaringan di 2018 (via https://briandcolwell.com/)

News - Zcash memberikan pengumuman resmi bahwa tim engineering mereka telah menjadwal waktu upgrade jaringan pada 2018 nanti. Salah satu mata uang kripto yang telah beredar banyak di antara para penggemarnya ini akan mengusung beberapa pembaruan yang ditujukan untuk kenyamanan pengguna dalam menggunakan mata uang kripto, apa saja itu?

Sejak Zcash diluncurkan sekitar setahun yang lalu, telah banyak pengguna dan bisnis baru yang tidak terhitung jumlahnya dari seluruh dunia. Mereka mendukung jaringan global dengan beberapa fitur unggulan Zcash ini, seperti zero downtime dan zero security breaches.

Sampai saat ini Zcash telah mengirimkan empat belas kali rilis perangkat lunak klien referensi "Magic Bean" zcashd, dan menerapkan semua prioritas kepada penggunanya (kecuali bahwa Zcash mengajukan fitur Token Unggulan Pengguna). Tim Zcash telah melihat adopsi awal yang kuat di tahun pertama dengan sebagian besar volume pertukaran langsung ke mata uang nasional utama, dompet beberapa perangkat keras dan perangkat lunak, dan minat yang kuat dari industri keuangan tradisional seperti Zcash Investment Trust dan kemitraan teknologi dengan JP Morgan.

Pada tahun 2018 mendatang, tim Zcash akan terus meningkatkan kinerja, keamanan, dan kegunaan Zcash (teknologi kriptografi Sapling baru), membawa teknologi kriptografi yang unik dan terenkripsi ke ponsel cerdas dan karenanya tersedia bagi 2 miliar pengguna di seluruh dunia.

Tim ilmuwan dan insinyur Zcash berfokus untuk menerapkan inovasi kriptografi terobosan ini dengan aman dan lancar ke jaringan Zcash di seluruh dunia, bahkan saat jaringan tersebut tumbuh dan mendukung peningkatan penggunaan.

Upgrade jaringan pertama yang persiapan akan dilakukan pada bulan Juni 2018. Sementara itu upgrade jaringan Sapling akan diluncurkan pada bulan September 2018.

Semua pengguna dan kasus penggunaan Zcash saat ini akan didukung melalui transisi ini. Tim akan siap menjawab pertanyaan. Anda tidak perlu melakukan apapun pada saat ini untuk mempersiapkan upgrade ini, namun terus menantikan lebih banyak informasi, petunjuk, dan dukungan pengguna. Anda juga dapat membaca Pembaruan Devisa Mingguan untuk visibilitas dalam proses pengembangan.

Baca juga: Apple Miliki Paten Pengarsipan Pada Teknologi Blockchain

Rencana Upgrade Jaringan Zcash

Upgrade Jaringan 0 - Overwinter difokuskan sepenuhnya pada pembuatan upgrade jaringan sendiri dan masa depan yang lebih aman bagi pengguna, bahkan dalam kasus perselisihan di pemerintahan. Tim Zcash akan menjelaskan lebih banyak desain dan fiturnya di posting yang akan datang.

Upgrade Jaringan 1 - Sapling akan mengaktifkan update protokol Sapling, membawa peningkatan besar dalam waktu dan memori ke transaksi terlindung, sehingga dukungan dompet mobile layak dilakukan. Selain itu, Sapling akan mengandalkan pengaturan parameter partisipasi terbuka Powers of Tau, yang sebagian besar mengurangi kekhawatiran tentang parameter pengaturan resiko untuk aplikasi zkSNARK (termasuk aplikasi lain di luar Zcash).

Baca juga: 10 Ramalan Tentang Mata Uang Kripto di Masa Depan

Perkembangan di Luar Sapling

Komunitas ilmuwan dan insinyur terbuka di seluruh dunia sudah mulai bekerja untuk mengeksplorasi perkembangan lain yang mungkin bagi Zcash dan kripto yang terbuka lainnya. Kemungkinan mencakup peningkatan skalabilitas untuk memungkinkan jumlah transaksi yang hampir tidak terbatas, algoritme konsensus baru seperti Proof-of-Stake, dan kontrak cerdas pribadi dan terukur.

Baca juga: Mulai 2018 Bank Indonesia Akan Larang Transaksi Bitcoin

Penulis: Noval Irmawan
Editor: Portal Soho

Tidak ada komentar

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Diberdayakan oleh Blogger.