ICO Descrow - Platform Escrow Pertama yang Terdesentralisasi

- 11:44 AM
ICO Descrow - Seiring perkembangan mata uang kripto yang begitu pesat di seluruh dunia, banyak perusahaan startup yang mencoba peruntungan dengan menyelenggarakan Initial Coin Offering (ICO). ICO sendiri bertujuan untuk menggalang dana dari para investor yang percaya dengan semangat anak muda yang ingin membangun mimpinya.

Dan salah satu pendukung berhasilnya sebuah ICO adalah adanya Escrow. Pertanyaannya apa itu Escrow?

Seperti yang dikutip dari wikipedia, Escrow adalah suatu perjanjian legal di mana sebuah barang (umumnya berupa uang, namun bisa juga benda atau apapun lainnya) yang disimpan oleh seorang pihak ketiga (yang dinamakan agen escrow). Sementara itu mereka yang menggunakan jasa Escrow menunggu isi kontrak dipenuhi.

Dalam sisi lain disebutkan bahwa Escrow adalah suatu dokumen yang sah ( akta yang lainnya), uang , saham, atau property lainnya yang dikirimkan oleh grantor, promisor atau obligor ke dalam tangan seorang pihak ketiga, untuk disimpan sampai pada suatu saat tertentu sampai terjadinya suatu kemungkinan atau suatu prestasi dari suatu kondisi (yang disepakati), dan selanjutnya akan diserahkan kepada grantee, promise, atau oblige.

Adapun suatu sistem pemindahan dokumen seperti akta, obligasi, saham, dana atau properti lainnya yang dilaksanakan oleh seorang pihak ketiga untuk disimpan sampai semua persyaratan di dalam suatu kontrak dipenuhi; misalnya penyerahan akta kepada agen escrow di bawah (perjanjian) angsuran pembelian tanah sampai pembayaran tanah tersebut dipenuhi.

Secara umum Escrow terdeskripsikan dalam dua buah pengertian berikut:

1. Escrow adalah pihak ketiga yang netral yang ditunjuk dan bertindak sebagai pemelihara/ wali untuk dokumen dan dana-dana sepanjang proses penyerahan hak milik dari penjual ke pembeli atau selama penggantian struktur kepemilikan.

2. Rekening yang dipegang oleh seorang pemberi pinjaman yang berisi dana yang dikumpulkan bersama dengan pembayaran angsuran hipotik bulanan. Dana di dalam escrow account tersebut digunakan oleh pemberi pinjaman untuk membayar biaya tahunan seperti pajak dan asuransi atas nama peminjam.

Kemudian, pada praktiknya, perjanjian escrow mempunyai bentuk - bentuk yang dapat dijabarkan sebagai berikut:

1. Two Party Escrow Agreement (Perjanjian Escrow dua pihak)
Di dalam bentuk perjanjian ini, berlaku hukum mengenai trust, dalam hal ini adalah trust yang dilahirkan melalui perjanjian. Agen Escrow, dalam perjanjian ini berfungsi sebagai trustee, dimana ia akan memberikan suatu prestasi kepada seorang beneficiary. Agen escrow berkewajiban untuk memelihara dan mengamankan dokumen, saham atau hal berharga lainnya dari gangguan pihak lain, untuk nantinya diberikan kepada beneficiary sesuai dengan apa yang diinstruksikan di dalam escrow instruction. Perjanjian jenis ini seringkali ditemui dalam perjanjian mengenai lisensi software.

2. Three Party Escrow Agreement (Perjanjian Escrow tiga pihak)
Perjanjian ini merupakan jenis perjanjian yang paling umum di dalam perjanjian escrow. Di dalam perjanjian ini, terdapat tiga pihak, yaitu para pihak dalam perjanjian pokok, perjanjian pokok tersebut dapat berupa jual beli, sewa menyewa, dll, dan pihak agen escrow sebagai penyimpan dokumen, dana yang nantinya akan diserahkan kepada masing - masing pihak.

Nah, jika sudah paham mengenai apa itu escrow mari sekarang kita membahas tentang ICO Descrow.

Apa Itu Descrow?

Descrow atau Decentralised Escrow Service (DES) adalah sebuah platform escrow seperti yang sudah dijelaskan di atas, dimana ini adalah sebuah revolusi dan merupakan yang pertama di dunia yang terdesentralisasi.

Dengan sistem yang terdesentralisasi membuat Initial Coin Offering (ICO) yang dijalankan startup akan lebih aman bagi pesertanya. Lalu selanjutnya karena hal tersebut akan menjadikan para calon investor memiliki pandangan berbeda dan tidak memiliki ketidakpercayaan terhadap para pemula yang sedang ingin memulai bisnisnya.

Adapun efek lain dengan membuat desetralisasi escrow ini adalah untuk memberi dorongan terhadap ICO yang akan berjalan di masa depan. Dimana ini akan mengintegrasikan secara keseluruhan gagasan yang dibuat sebagai instrumen serbaguna ke dalam semua segmen blokchain yang berlaku.

Alur Kerja Descrow

Di dalam platform Descrow nantinya dilakukan pengumpulan, penyimpanan dan pendistribusian dana yang aman dan menghindari kerugian yang tak terduga. Dalam proses ICO memang kita seringkali dihadapkan pada ketidakpastian sebuah langkah bisnis. Karena tentu saja ini tidak dapat dihindarkan dari berbagai faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya hasil buruk dalam ICO. Dan karena itu adalah sebuah keniscayaan, maka Descrow meminimalisir kerugian yang diakibatkan dari kegagalan.

Selanjutnya platform akan membagi pembiayaan proyek ke tahap-tahap dengan pemblokiran sementara dana yang ditujukan untuk tahap selanjutnya. Ini akan membuat investor lebih percaya diri terhadap dana yang diinvestasikannya, karena penyimpanan dana tidak dilakukan langsung oleh pihak penyelenggara ICO, melainkan dititipkan kepada pihak ketiga yang menjamin keamanan.

Sebagai cara evaluasi kelayakan proyek pada setiap tahap maka Descrow akan menyediakan waktu voting. Investor dalam hal ini diperbolehkan membiayai proyek ini setiap saat secara penuh sementara jumlah token yang dia pilih akan ditransfer kepadanya.

Semua dana yang belum diinvestasikan dibekukan dari pembatalan startup. Dana cadangan dalam platform Descrow digunakan untuk kompensasi parsial dana investor yang disumbangkan selama ICO. Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat pada skema berikut ini:


Initial Coin Offering (ICO)

Untuk mendukung proyek besar ini, Descrow telah meluncurkan ICO dan dapat diikuti oleh siapapun yang ingin berinvestasi dalam keberuntungan.

Anda dapat melihat detail penawaran koin di bawah ini:
- ICO dimulai pada: 29 November 2017 (12:00 UTC)
- ICO selesai pada: 27 Desember 2017 (11:59 UTC)
- Simbol token Descrow: DES
- Kompatibilitas DES: standar ERC20
- Hard cap: 66 666 ETH
- Harga awal: 1 DES = 0,001 ETH (~ 0,30 $)
- Jumlah Token: ~ 66 666 666 DES
- Kondisi spesial: kenaikan harga token sebesar 25% / minggu
- Harga awal untuk blockchain-floating: 1 DES = 0,00175 ETH (~ 0,52 $)

Anda dapat berinvestasi langsung dengan mengunjungi situs web resmi di: DEScrow

Adapun ulasan lengkap dan perkembangan proyek DEScrow ini dapat anda temukan pada tautan berikut:
ANN Thread | Whitepaper | Facebook | Twitter | Telegram

Sekian dari saya, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Penulis: asrinur
Bitcointalk Profile: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1114528

4 comments

avatar

escrow bukannya sistem tokoonline ya gan ?

avatar

Kik led the primary standard ICO in September 2017 yet the undertaking was hindered by a phishing trick by means of the flow of a false URL in the online networking. crypto currencies to invest in

avatar

Today you cannot short bitcoin, so there's only one way it can go. You either buy it or sell it to somebody else. So you create a two-sided market, I think it's always much more efficient."
ico review

avatar

This not only makes it suitable for transactions from anywhere in the world,casino bitcoin but also facilitates the transaction process.

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search