Header Ads

Hacker Lumpuhkan Etherdelta, Pengguna Harap Tidak Mempercayai Situs Phishing



News - Sudah beberapa hari ini sebuah website pertukaran mata uang kripto, khusunya alternatif coin yang sering muncul dari initial coin offering (ICO) tidak bisa diakses. Etherdelta.com mengalami masalah dengan server DNSnya yang mengakibatkan pengguna tidak dapat melakukan perdagangan.

Hal yang sangat mengejutkan ini disampaikan melalui akun twitter resmi @etherdelta. Etherdelta juga memperingatkan agar tidak pernah mempercayai website phishing yang mengatasnamakan etherdelta.


Pengguna yang terhormat, kami memiliki alasan untuk percaya bahwa telah terjadi serangan berbahaya yang sementara memperoleh akses ke @etherdelta server DNS http://EtherDelta.com. Kami sedang menyelidiki masalah ini sekarang - sementara itu mohon JANGAN gunakan situs ini.


1/2 * PENTING * Kami memiliki alasan untuk percaya bahwa telah terjadi serangan berbahaya yang untuk sementara memperoleh akses ke server DNS @etherdelta. Kami sedang menyelidiki masalah ini sekarang - sementara itu silakan * JANGAN * gunakan situs ini.


2/2 * WASPADALAH * Aplikasi yang tidak tepat tidak memiliki tombol CHAT di panel navigasi atau Feed Twitter resmi di kanan bawah. Buku ini juga dihuni dengan buku pesanan palsu.


1 / 2💡 * PENGUMUMAN * Kami berada di langkah terakhir untuk mengembalikan layanan ini dan harus segera melakukan beberapa pengumuman. Terimakasih untuk kalian semua untuk retweeting tentang fitnah serangan phishing kemarin.


2/2 * PENTING * Harap diperhatikan jika Anda menggunakan @metamask_io atau dompet perangkat keras di EtherDelta, dana Anda benar-benar * AMAN * dari serangan phishing.


* PENTING * Juga catatan deposito hanya dapat diakses melalui kunci pribadi individu pengguna melalui kontrak EtherDelta. Jika Anda * TIDAK PERNAH * mengimpor kunci Anda di situs phishing yang tidak masuk akal, deposit Anda seharusnya aman.

EtherDelta sendiri memiliki volume perdagangan sekitar $11 juta per hari, angka ini diambil dari Coinmarketcap.com. Coinmarketcap menilai bahwa metrik, yang hanya satu data untuk menilai pertukaran, akan menempatkannya di dalam 75 lokasi perdagangan dunia.

Berita mengejutkan dari Etherdelta ini menyusul penutupan bursa Korea, Youbit, yang mengumumkan akan mengajukan kebangkrutan setelah diretas dua kali tahun ini, yang dilaporkan oleh penyerang Korea Utara.

Kemudian di tempat lain, NiceHash yang berbasis di Eropa mengatakan telah kehilangan puluhan juta dolar dari serangan minggu lalu. Tether, sebuah startup yang bekerja dengan bursa, mengatakan kehilangan $31 juta bulan lalu.

Banyaknya serangan hacker terhadap platform pertukaran mata uang kripto ini terjadi dimungkinkan bukan hanya disebabkan oleh nilai bitcoin yang melonjak dan menggoda, melainkan juga permintaan mata uang kripto yang semakin tinggi. Ini tentu juga menyeret beberapa nama besar dalam hal platform pertukaran mata uang kripto.

Salah satunya adalah Coinbase, bursa bernilai tertinggi dan terbaik di dunia ini berada di bawah tekanan ketika akan meluncurkan Bitcoin Cash, kemudian gagal pada minggu ini. Perusahaan tersebut sedang menyelidiki orang dalam di perusahaannya. Kabar peluncuran tersebut kemudian bocor beberapa hari sebelum pengguna Reddit melihat bukti penambahan Bitcoin Cash pada layar izin kunci API Coinbase.

Penulis: Noval Irmawan
Editor: Asrinur

Tidak ada komentar

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Diberdayakan oleh Blogger.