Header Ads

Hardfork Bitcoin Diamond, Bitcoin Indonesia Tutup Wallet Sementara


Hardfork Bitcoin Diamond

Hardfork Bitcoin Diamond - PT Bit Coin Indonesia secara resmi mengumumkan terjadinya hardfork untuk Bitcoin Diamond dengan nomor blok Bitcoin 495866 pada jaringan blockchain. Terkait dengan hal ini, yaitu hardfork Bitcoin Diamond secara resmi pula Bitcoin Indonesia akan melakukan penutupan wallet untuk persiapan hardfork pada pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Dengan ditutupnya waller selama periode tersebut, maka pengguna Bitcoin Indonesia tidak dapat melakukan deposit atau withdraw Bitcoin. Adapun waktu penutupan wallet bisa diperpanjang jika diperlukan, ini dipertimbangkan jika terjadi sesuatu yang lain, artinya dengan melihat kondisi stabilitas pada kedua Blockchain. Kemudian jika ada perubahan di kemudian hari, maka Bitcoin Indonesia akan memberikan pengumuman selanjutnya.

Baca juga: Apakah Hardfork Segwit2x Bitcoin Benar Dibatalkan?

Market dan Wallet Bitcoin Diamond

Seperti yang sudah-sudah, seperti halnya Bitcoin Gold (BTG) yang hardfork-nya terjadi sebulan yang lalu, dalam hal hardfork Bitcoin Diamond, Bitcoin Indonesia juga akan membuka market dan wallet Bitcoin Diamond dengan simbol BCD jika network Blockchain terbukti stabil, memiliki replay protection dan tersedia wallet yang aman serta berfungsi dengan baik.

Perlu diketahui bahwa Bitcoin Indonesia dalam hal ini tidak menjamin BCD akan benar-benar ada dan didistribusikan dengan ratio 1:10. Skenario dan jadwal di atas masih bisa berubah tergantung dari kondisi perkembangan dari proses hardfork Bitcoin dan Bitcoin Diamond itu sendiri.

Fungsi deposit dan withdraw aset selain Bitcoin berjalan seperti biasa. Dan fungsi jual-beli Bitcoin berjalan seperti biasa.

Baca juga: Harga Bitcoin Tembus Rp. 123 Juta, Rekor Baru Terpecahkan

Penulis: Noval Irmawan
Editor: Tim Portal Soho
Sumber: Bitcoin Indonesia

2 comments:

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Powered by Blogger.