Header Ads

Apakah Hardfork Segwit2x Bitcoin Benar Dibatalkan?


Apakah Hardfork Segwit2x Bitcoin Benar Dibatalkan?

News Bitcoin - Sudah sejak lama rumor akan adanya hardfork segwit2x pada block Bitcoin nomor 494.784 yang kemudian akan diterbitkannya koin baru dengan kode B2X terjadi. Namun, belakangan muncul rumor baru bahwa akan ada penundaan dan bahkan informasi yang terakhir di dapat dari PT. Bit Coin Indonesia menyatakan bahwa hal tersebut telah dibatalkan oleh penggagasnya.

Informasi lebih jelasnya seperti yang tertulis pada laman blog.bitcoin.co.id sebagai berikut:

Pengumuman Terbaru Mengenai Segwit2x

Halo Bitcoiners!

Kami memiliki pemberitahuan terbaru mengenai pembatalan Segwit2x. Berikut detailnya:

  1. Rencana hardfork SegWit2x telah dibatalkan, untuk pengumuman tersebut Anda bisa membacanya di https://lists.linuxfoundation.org/pipermail/bitcoin-segwit2x/2017-November/000685.html
  2. Walaupun dibatalkan oleh penggagas SegWit2x, namun disinyalir ada komunitas yang menginginkan hardfork Segwit2x tetap dilaksanakan sesuai jadwal.  Kami sebagai marketplace bersifat netral dengan tidak mendukung ataupun menolak SegWit2x. Apabila wallet SegWit2x sungguh tersedia di kemudian hari, dan teknologi wallet tersebut diproteksi dengan replay protection. Maka kami akan mengakomodir split dari BTC menjadi B2X.
  3. Demi keamanan dana nasabah, maka kami tetap akan melakukan perekaman saldo nasabah pada saat terjadinya blok dengan nomor 494,784 terbit.  Blok nomor 494,784 diperkirakan akan terbit pada tanggal 17 November 2017, 18:06 (WIB). Waktu bisa berubah-ubah sesuai dengan kondisi jaringan Blockchain Bitcoin.
  4. Kira-kira 6 jam sebelum dan 6 jam sesudah terbitnya blok nomor 494,784, kami akan melakukan maintenance wallet Bitcoin yang digunakan oleh Bitcoin.co.id. Pada saat proses maintenance tersebut maka fungsi deposit dan withdraw Bitcoin tidak bisa dilakukan.
  5. Apabila SegWit2x sungguh terjadi, dilengkapi dengan replay protection, dan dinyatakan stabil, maka kami akan memunculkan aset baru dengan kode B2X.  Maka kami akan membagikan saldo B2X kepada semua member sesuai dengan saldo BTC tepat sebelum blok nomor 494,784 terjadi.
  6. Jadwal peluncuran B2X di Bitcoin.co.id dijadwalkan 1-4 minggu setelah wallet Segwit2x sudah tersedia. Perlu diketahui bahwa kami tidak menjamin B2X akan benar-benar ada dan didistribusikan dengan ratio 1:1

Terima kasih atas perhatian Anda,
PT. Bit Coin Indonesia

Dari informasi ini menarik untuk diikuti perkembangannya, apakah hardfork ini akan benar terjadi seperti yang sudah sebelumnya dengan menghasilkan Bitcoin Gold (BTG), dimana kali ini akan menghasilkan koin B2X, atau mungkin pembatalan ini memanglah benar pembatalan. Dalam artian bukan lagi penundaan seperti yang pernah dirumorkan sebelumnya.

Penulis: Noval Irmawan
Editor: PortalSoho

No comments

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Powered by Blogger.