Header Ads

ARToken, Sebuah Dunia Baru Bagi Seniman 3D



ARToken - Di Indonesia, saat ini pemerintah di bawah Presiden Jokowi sedang gencar menggalakan ekonomi kreatif. Mulai dari sektor tenknologi, parawisata, kerajinan tangan, dan lain-lain. Ini adalah sebuah langkah yang saya kira tepat, karena pada era sekarang ini perkembangan hidup manusia sudah banyak berubah. Diantaranya muncul kaum milenial yang dimana mereka merupakan para anak mudak yang melek teknologi.

Fanomena ini menggiring kita kepada sebuah gambaran bahwasannya kreatifitas para seniman juga harus memiliki ruang yang cukup agar dapat digunakan sebagai pengemabangan bakat serta karya yang dihargai secara maksimal.

Berangkat dari hal tersebut, saya ingin membahas tentang satu platform yang dapat mewadahi para pegiat ekonomi kreatif tersebut, dimana lingkupnya dunia. Platform ini bernama ARToken.

ARToken dan Gagasan Ekosistem AR/ VR-nya

ARToken adalah sebuah platform yang sangat revoluioner. Platform ini menjadi pelopor dalam hal jasa/ jual-beli konten 3D. ARToken meyakini sebuah revolusi AR/ VR yang nantinya akan didorong oleh pembuat konten.

Itulah salah satu alasan kenapa ARToken memperkenalkan platform pertama yang memanfaatkan infrastruktur blockchain untuk membuat, menyewakan, dan menjual konten 3D. Melalui konsep besar ini, ARToken dapat memastikan penyimpanan hak cipta dan pertukaran konten yang terdesentralisasi dan tentu saja pertukaran konten dalam ekosistem AR/ VR.

Token utilitas dengan nama ARToken (AR) akan diterbitkan sebagai sebuah alat pembayaran digital yang memfasilitasi pertukaran konten AR / VR / 3D di antara orang-orang yang ada dalam ekosistem dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dan ini menurut saya akan mendorong pemuda kreatif Indonesia untuk dapat mendorong karyanya sebagai sebuah hasil tangan yang mendunia. Informasi lebih lengkap mengenai ARToken dapat anda peroleh dengan membaca whitepaper pada tautan berikut: ARToken Whitepaper

Skema Ekosistem AR/ VR


Dalam hal ini, skema yang ada mencakup orang-orang termasuk pebisnis dan seniman digital yang bersedia menjual atau membeli konten AR/ VR dan 3D.

Ekosistem terdiri dari elemen pendukung seperti pasar jual/beli, blockchain dan serta infrastruktur penyimpanan konten. Infrastruktur penyimpanan ini terdesentralisasi dan disediakan oleh penyedia layanan berupa penyimpanan independen. Dalam implementasinya, digunakan area sandbox sebagai lingkungan pengujian konten AR/ VR/ 3D. Pengembang AR/ VR dan kontributor komunitas aktif akan didukung melalui dana ARToken.

Penjualan ARToken


Untuk mendanai proyek bagus ini, ARToken akan menjual Token ARToken dengan simbol AR ini kepada masyarakat umum. Karena seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa nantinya, segala transaksi yang dilakukan di dalam platform akan menggunakan AR Token.

Berikut informasi lengkap tentang ARToken:

ARToken: Token utilitas (skor tes Howey = 20)
Total hard cap yang akan didistribusikan:
$50 juta, hard cap tahap 1 adalah $30 juta
Harga token dasar AR / USD fase 1: 125 AR per $1
Harga token dasar AR / USD fase 2:
akan diumumkan 2 bulan sebelum dimulainya penjualan token tahap 2. Ini akan didasarkan pada nilai pasar token, dan diperkirakan akan mencapai 20% sampai 40% lebih tinggi dari harga fase 1 (yaitu 75-100 AR per $1).

Jumlah AR yang tersedia untuk crowdsale:

Jumlah token yang akan dijual dibatasi sampai 7.000.000.000 AR.
Jumlah AR yang sebenarnya: diketahui setelah akhir crowdsale (token yang tidak terjual akan dibakar)

Daftar

ARToken akan terdaftar di bursa kripto tepat setelah akhir Tahap 1 dari penjualan token. ARToken terdaftar di HitBTC. Adapun tempat pertukaran lain akan diumumkan nanti.

ARToken diterima untuk layanan Cappasity
Desember 2017 (tepat setelah tahap 1 token sale selesai)
Alamat kontrak Token: akan diumumkan

Minting / pertambangan: tidak

Tanggal dan waktu peluncuran tahap 1:

25 Oktober 2017 pukul 1 PM UTC
Dan akan berakhir pada: 28 hari setelah peluncuran atau saat hard cap akhir Tahap 1 tercapai

Tanggal peluncuran fase 2:

120 hari setelah penutupan Tahap 1.

Mata uang yang kami terima:
BTC/ ETH

Transaksi Pembelian Minimum:
ARToken tidak menerima kontribusi di bawah $35. Jika ada yang berkontribusi di bawah nilai tersebut, maka tidak akan dianggap sebagai transaksi pembelian dan akan diabaikan.


Model bonusnya:

Bonus tahap 1 akan tergantung pada tingkat kontribusi, dan pada jumlah yang disumbangkan. Sistem tingkat didasarkan pada proses Aplikasi Whitelist kami dan didefinisikan sebagai:

- Bonus $ 10 juta pertama (TIER 1) - Bonus 10%
- Bonus $ 10 juta (TIER 2) kedua - 5%
- Bonus $ 10 juta (TIER 3) - 0% ketiga
- Bonus ukuran sumbangan: $ 100K- $ 300K - 5%, > $ 300K - 10%

Bonus ini bersifat independen dan bisa diringkas.
Tahap 2 akan memiliki dua tingkatan dan model bonus adalah sebagai berikut:
- Bonus $ 10 juta pertama (TIER 1) - Bonus 10%
- Bonus $ 10 juta (TIER 2) kedua - 0%

Informasi lengkap tentang penjualan ARToken dapat anda temukan pada website resminya, silahkan ikuti tautan berikut: Cappasity

Penulis: asrinur
Bitcointalk Profile: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1114528
ETH Address: 0x3921F61051F8A5ff8f92872B17E9b2dB7A2f9867

Tidak ada komentar

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Diberdayakan oleh Blogger.