Header Ads

9 Tips Liburan Akhir Pekan di Karimunjawa


Tips Liburan Akhir Pekan di Karimunjawa via piknikasik.com

Liburan di Karimunjawa - Sebagai salah satu destinasi liburan paling favorit para wisatawan. Kecantikan Karimunjawa tak perlu dipertanyakan lagi. Karimunjawa identik dengan keindahan pantai-pantai eksotisnya. Surga bawah lautnya pun patut di acungi empat jempol sekaligus.

Dan karena berada di tengah lautan, liburan ke sini perlu perencanaan yang matang. Ini dilakukan agar semuanya berjalan lancar, khususnya jika pergi di waktu akhir pekan.

Agar kamu tidak bingung hal apa saja yang harus dipersiapkan, kami sudah merangkum 9 tips berlibur akhir pekan di Karimunjawa berikut:

9 Tips Liburan Akhir Pekan di Karimunjawa


1. Jangan Lupa Memesan Tiket

Karimunjawa merupakan salah satu taman nasional yang berada di provinsi Jawa Tengah. Tepatnya di tengah lautan, dan hanya ada satu cara untuk dapat berkunjung ke sini, yaitu jalur laut.

Jika kamu sudah memiliki rencana, segeralah memesan tiket jauh-jauh hari. Karena jika tidak demikian, kamu harus siap-siap akan kehabisan tiket dan menjadwal ulang liburan kamu. Karena di akhir pekan, biasanya para wisatawan lain selain kamu juga sudah antri untuk bisa pergi ke Karimunjawa.

2. Bawalah Perlengkapan Anti Panas

Dengan pesona deretan pantai yang indah, rasanya sayang sekali jika kamu ke Karimunjawa namun melewatkannya begitu saja. Sebelum berangkat persiapkanlah beberapa barang anti panasseperti topi, sunblock, kacamata, dan lainnya.

3. Siapkan Perlengkapan snorkeling

Menyambung dari pantai, pemandangan bawah air Karimunjawa juga jawara abis. Sebaiknya siapkan peralatan snorkeling untuk liburan akhir pekan di Karimunjawa. Karena kamu tidak mungkin bisa tahan hanya duduk di pinggir pantai.

Sebagai taman nasional, Karimunjawa punya banyak spot yang keren untuk bisa menikmati surga bawah lautnya. Namun kalau kamu tak mau repot atau lupa membawa peralatan snorkeling, kamu bisa meminjamnya di alat peminjaman selam di dekat pelabuhan.

4. Operator Diving

Rasanya kurang lengkap kalau kamu hanya bermain di permukaan laut Karimunjawa. Bagi kamu yang punya lisensi, segera cari operator diving sebelum tiba di Karimunjawa.

Kamu yang belum punya lisensi juga bisa menyelam dengan mecoba paket try scuba. Dijamin seru!

5. Bawalah Uang Tunai

Jangan lupa untuk membawa uang tunai jika ingin liburan di Karimunjawa. Karena pulau eksotis ini hanya memiliki saru mesin ATM. Jadi akan sangat repot jika harus bolak-balik ke ATM saat seharusnya kamu bersenang-senang untuk liburan.

6. Pesan Penginapan yang Nyaman

Sebelum berangkat ke Karimunjawa, carilah review hotel jauh-jauh hari. Karena rata-rata penginapan  yang ada tidak langsung menghadap ke pantai. Jadi kamu harus pastikan terlebih dahulu jarak hotel atau penginapan tersebut dekat dengan destinasi pilihan kamu.

7. Siapkan Gadget atau Kamera

Setiap inci dari pulau Karimunjawa sangatlah eksotis. Mulai dari pantai, hutan mangrove, bukit sampai ke dalam lautnya. Jadi siapkan beberapa gadget atau kamera beserta baterai cadangannya. Karena kamu enggak akan bisa berhenti untuk mengambil foto-foto indah yang terpampang.

8. Gunakanlah Pakaian yang Pas

Letaknya yang berada di daerah pesisir, membuat suhu udara di Karimunjawa sangatlah panas. Maka dari itu, bawalah baju-baju yang tipis, mudah menyerap keringat dan jangan sampai berlebihan.

9. Hindari Persiapan yang Mepet

Sediakan waktu kosong minimal satu hari dari jadwal setelah kepulangan. Jangan sampai kamu menjadwalkan waktu pulang ketika di esok harinya harus berada di tempat lain untuk kepentingan yang mendesak. Karena terkadang cuaca dapat sangat buruk, sehingga kamu harus menunda kepulangan dikarenakan tidak ada kapal yang menyebrang.

Baca jugaBisa Raup Puluhan Juta per Bulan, Mereka Hanya Seniman Instagram

[Sumber: travel.detik.com - Rewrite: Noval Irmawan]

Tidak ada komentar

*Budayakan untuk meninggalkan jejak komentar

Diberdayakan oleh Blogger.